Peduli Kesehatan Warga, LSM PMPRI Nias Bagikan Masker 

oleh -57 views
Suasana saat pembagian masker.

NIAS, Jumat (18/12/2020) suaraindonesia-news.com – Bantu pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Nias, Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (LSM PMPRI) bagikan 1.000 masker gratis kepada warga Nias menjelang Natal dan Tahun Baru 2021, bertempat di Jalan Simpang Tugu Tari Hiliweto Gido, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Provinsi Sumatera Utara, Jumat (18/12).

Kegiatan pembagian masker tersebut di pimpin langsung Ketua DPC LSM PMPRI Nias, Deserman Lase bersama tim lainnya.

Kepada media ini, Deserman Lase menuturkan, tujuan kegiatan pembagian masker tersebut merupakan bentuk kepedulian kita terhadap pencegahan Covid-19.

“Bahkan kita ingin ada peningkatan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dan mendukung program Pemerintah dalam gerakan pembagian masker untuk masyarakat Nias,” terang Deserman.

Menurutnya, alat pelindung berupa masker merupakan salah satu bentuk pencegahan penularan Covid-19. Sehingga diwajibkan memakai masker disaat keluar rumah.

“Semoga masker yang telah disalurkan bermanfaat untuk membantu pecegahan Covid-19 di Nias. Dan kegiatan ini akan berkelanjutan sebagai bukti bahwa kehadiran PMPRI di Nias hadir untuk memberi manfaat kepada masyarakat dan membatu Pemerintah dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Nias,” terang Ketua DPC LSM PMPRI Nias itu.

Deserman Lase menilai jika pembagian masker sangat dibutuhkan masyarakat, terlebih saat hari libur perayaan Natal dan tahun baru. Dimana kerumunan semakin meningkat, warga yang telah berada di luar wilayah Kepulauan Nias pulang berlibur bersama keluarga di Nias. Sehingga PMPRI ambil bagian untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pencegahan penularan Covid-19.

Selain itu, salah satu warga Asogo Ndraha mengucapkan trimakasih dan apresiasi kepada PMPRI atas pembagian masker terhadap masyarakat yang masih belum memiliki masker.

“Saya berterimakasih atas pembagian masker ini, dimana membantu warga yang masih belum memiliki masker dan menumbuhkan kesadaran pentingnya pencegahan penularan Covid-19,” ucap Asogo Ndraha.

Reporter : Topan
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *