Pastikan Validasi KPM, Dinsos Bangkalan Akan Spet Rumah Penerima PKH

Kantor Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan, Jl. Halim Perdana Kusuma No. 5 Bangkalan. (Foto: Anam/SI)

BANGKALAN, Kamis (14/02/2019) suaraindonesia-news.com – Ramainya keluhan serta saran dari masyarakat juga untuk memvalidasi kelayakan setiap penerima Program Keluarga Harapan (PKH), Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, akan menganggarkan program validasi melalui APBD TA 2019 berupa pemberian tanda penerima PKH dengan cara di spet pada tempat strategis disetiap rumah penerima.

Hal tersebut diakui oleh Dinsos Bangkalan melalui Didik Yanuardi, Kabid Pemberdayaan Sosial saat dikonfirmasi, Kamis (14/04) pagi dikantornya di Jl. Halim Perdana Kusuma Nomor 5, perihal beberapa keluhan serta saran dari masyarakat demi kian suksesnya perelisasian program terkait.

“Kami akan ajukan anggaran pada Pemda untuk memberi tanda pada setiap rumah penerima bantuan (PKH, Red) dengan cara di spet, selain diyakini tanda tersebut tidak mudah rusak, sehingga masyarakat bisa dengan mudah mengetahui setiap penerima program percepatan penanggulangan kemiskinan tersebut,” tuturnya.

Menurut Didik dengan deberi tanda tersebut selain mempermudah dalam proses validasi oleh petugas juga agar masyarakat bisa dengan mudah turut serta memantau perkembangan status kemiskinan dari KPM terkait.

“Benar kata rekan-rekan, jika hanya diberi tanda melalui stiker akan mudah rusak dan terkelupas, semoga dengan cara di spet itu membawa banyak dampak positiv,” tutur Didik menjelaskan.

Pada kesempatan itu juga Didik menyampaikan terimakasih serta berharap kerjasama dari semua pihak terkait agar program yang digelar oleh pemerintah mulai tahun 2007 tersebut terus menuai hasil outcome yang signifikan dalam pengentasan kemiskinan.

Reporter : Anam
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here