Pastikan Aman dan Lancar, Kapolda Jateng Cek Jalur Pantura dan Pos Pengamanan di Pati

oleh -115 Dilihat
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi meninjau Pos Pam Operasi Ketupat Candi 2022, di Pos Puri Pati.

PATI, Senin (09/05/22) suaraindonesia-news.com – Pastikan arus balik mudik di wilayahnya aman dan lancar, Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, melakukan pengecekan jalur pantura dan beberapa pos pengamanan Operasi Ketupat Candi 2022.

Pada Senin (09/05/22), pukul 10.00 WIB, Kapolda didampingi Dirlantas, Wadirlantas, Kasigar Ditlantas dan Kaurregident Ditlantas Polda Jateng, mengecek jalur pantura dan mengunjungi Pos Pengamanan Operasi Ketupat Candi 2022 Polres Pati, di Puri depan GOR Pesantenan Pati.

Kapolda beserta rombongan yang datang dengan mengendarai moge (motor gedhe) itu, disambut Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing beserta jajaran.

Selain mengecek pos pengamanan, Kapolda juga meninjau gerai vaksin Covid-19 yang ada di lokasi tersebut.

Dalam keterangannya, Irjen Ahmad Luthfi menyebut, Operasi Ketupat Candi 2022 berjalan baik. Dan arus mudik lebaran di wilayah Jawa Tengah relatif aman dan lancar.

“Di jalur pantura dan jalan tol situasinya aman. Secara keseluruhan, anggota masih berjaga dan bersemangat memberikan pelayanan kepada masyarakat”, kata Irjen Ahmad Luthfi.

Dia menambahkan, hingga akhir arus balik, hari ini, juga tidak ada kejadian yang mengkhawatirkan.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga membagikan bingkisan kepada petugas di pos pengamanan tersebut.

Kapolres Pati, AKBP Christian Tobing mengatakan, situasi dan kondisi di wilayah Kabupaten Pati, aman dan kondusif.

“Situasi saat ini aman terkendali. Meskipun ada kejadian menonjol dan kejahatan konvensional, masih bisa kami atasi”, kata AKBP Christian.

Dia menyebut, berdasarkan pantauan, arus lalu lintas di jalan pantura Pati, lancar dan tidak terjadi kemacetan.

Dalam rangka menjaga kondusifitas, pihaknya menghimbau masyarakat agar turut serta menjaga keamanan dan ketertiban, serta menjauhi tindakan bersifat kriminal.

Reporter : Usman
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan