Paslon H Rofi – Nurul Huda, Berkomitmen Menata Pemerintahan Secara Profesional

oleh -202 views
Bacabup Ir Nurul Huda saat memberikan paparan bersama Cabup H Rofik di Gedung Golkar.

LUMAJANG, Minggu (15/04/2018) suaraindonesia-news.com – Paslon Bupati dan Wakil Bupati Lumajang Nomor Urut 3, H Rofik – Ir Nurul Huda, berkomitmen menata pemerintahan secara profesional sesuai kemampuan dan keahliannya bila diamanahi sebagian besar rakyat Lumajang.

“The right man on the right place. Menempatkan seseorang yang benar pada tempat yang benar. Kita akan menata para pimpinan OPD secara profesional. Itu program pertama di bidang pemerintahan,” ungkap Ir Nurul Huda, saat menghadiri acara Rapat Koordinasi Pemenangan Pilkada Tahun 2018, di Gedung Partai Golkar Lumajang, Jumat (13/4) lalu.

Selain itu, kata mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang ini, kalau di bidang pemerintahan, terpenting adalah terkait pelayanan publik. Sebab selama ini, menurut Nurul, masih lamban dan kurang baik akan diperbaiki dengan cepat, sehingga benar-benar dirasakan nyaman oleh masyarakat.

“Termasuk di dalamnya adalah pelayanan cepat dalam hal surat surat kependudukan dan harus selesai di tingkat kecamatan serta gratis,” tuturnya.

Baca Juga: Kampanye Akbar Paslon Nomor Urut Satu, Dihadiri Ribuan Pendukung Dan Simpatisan 

Di bidang perekonomian, paslon ideal ini berkomitmen meningkatan pertumbuhan ekonomi, mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran serta meningkatkan income perkapita. Dengan begitu, maka masyarakat Lumajang akan hidup makmur.

Lalu program ketiga bidang sosial dan pendidikan. Menurutnya, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Lumajang, sangat rendah dibanding dengan kabupaten lain, yakni di urutan ke 35 dari 38 Kabupaten Se-Jawa Timur.

“Untuk itu, pasangan Aba Rofik – Nurul Huda akan meningkatkan IPM ini dangan cara memperbaiki infrastruktur sekolah, pemberian beasiswa pada siswa tidak mampu dan berprestasi untuk kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama. Di samping pendidikan gratis SD, SMP, SMA/ MA dan yang sederajad,” paparnya.

Berikutnya, untuk peningkatan IPM maka bidang kesehatan juga menjadi perhatian serius untuk ditangani dan diselesaikan. Perawatan kesehatan di puskesmas-puskesmas diberikan dengan baik dan gratis, perawatan kelas 3 di RSUD harus ditanggung pemerintah. Pun, biaya persalinan ibu melahirkan ditanggung pemerintah Lumajang.

“Kemudian untuk meningkatkan daya beli masyarakat, mengurangi pengangguran dan kemiskinan, maka kami berkomitmen mempermudah seluruh perijinan dan selesai di kecamatan,” ujarnya lagi.

Di bidang infrastruktur, Paslon yang diusung oleh 5 parpol (PPP, PKS, Nasdem, Partai Demokat, Partai Golkar) ini kembali menegaskan bakal memprioritaskan pembangunan jalan, yakni pelebaran ruas jalan Probolinggo-Lumajang, Pronojiwo Lumajang-Dampit Malang, Jalan Lintas Selatan (JLS), dan pemasangan PJU (Penerangan Jalan Umum) seluruh desa se Kabupaten Lumajang.

Sementara Aba Rofik, menyampaikan optimis memenangkan pilkada karena seluruh partai pengusung bergerak bersama-sama.

“Saya optimis karena seluruh elemen masyarakat, simpatisan, relewan, parpol pengusung kompak bergerak bersama-sama, ujarnya diikuti applause para hadirin. (*)

Reporter : Achmad Fuad Afdlol
Editor : Panji
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan