Paskibraka Yatim Ini Dapat Beasiswa Pemkab Jember Sampai S3

oleh -50 views
Saifol Anwar (tengah) diapit oleh Kepala Sekolah SMA Diponegoro (paling kiri) dan Bupati Jember (paling kanan). (Foto: Humas Pemkab Jember)

JEMBER, Kamis (16/8/2018) suaraindonesia-news.com – Saifol Anwar datang tanpa ditemani orangtua seperti puluhan paskibraka yang dikukuhkan oleh Bupati Jember, dr. Faida, MMR di Aula Pemkab Jember tadi malam.

Bukan orang tuanya tidak mau menemani Pelajar Kelas XI IPA SMA Diponegoro tersebut, melainkan dia telah ditinggal ayahnya meninggal dunia sejak masih duduk di bangku kelas VIII SMP sedangkan ibunya merantau ke Pulau Bali.

Sehari-harinya Saifol tinggal bersama neneknya dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan. Saifol mengaku bahwa dirinya menerima uang kiriman dari ibunya setiap 2 bulan sekali.

“Dikirimi Rp. 200 ribu per 2 bulan sama ibu,” kata Saifol.

Baca Juga: Paskibraka Jember Siap Kibarkan Sang Merah Putih 

Meski demikian, paskibaraka yatim ini menurut Kepala Sekolah yang menemaninya tadi malam, Ibar Budi Cahyono mengatakan bahwa Saifol adalah siswa berprestasi.

“Dia merupakan siswa berprestasi, aktif dalam ekskul Paskibraka, dan sekarang dia lah satu-satunya murid kami yang lolos, tentunya kami bangga,” kata Kepala Sekolah SMA Diponegoro, Ibar Budi.

Bupati Jember, dr. Faida mengatakan bahwa Saifol yang merupakan Paskibraka Yatim berhak mendapatkan fasilitas spesial dari Pemkab Jember.

“Sekolahnya akan dibiayai oleh Pemkab Jember untuk dukungan pada anak-anak yatim, piatu, yatim piatu. Mereka boleh sekolah setinggi-tingginya bahkan sampai S2, S3 dengan biaya dari Pemkab Jember,” ucap Bupati Jember, Faida.

Reporter: Guntur Rahmatullah
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *