Pasien Terjangkit Covid-19 di Abdya Bertambah 3 Orang

oleh -85 views
Kepala Dinas Kesehatan Safliati, SST, MKes selaku Jubir gugus tugas Covid 19, Kabupaten Abdya.

ABDYA, Senin (3/8/2020) suaraindonesia-news.com – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Aceh Barat Daya (Abdya) Safliati, SST. MKes membenarkan, bahwa tiga (3) orang warga Aceh Barat Daya (Abdya) kini positif terjangkit Covid-19 lagi berdasarkan hasil uji Swab yang dikeluarkan oleh Balitbangkes Aceh.

“Benar, pasien positif Covid-19 di Abdya bertambah 3 (tiga) orang, hingga saat ini sudah sebanyak 21 kasus,” ungkap jubir Covid-19, Safliati kepada awak media via telepon seluler. Minggu (2/8/2020).

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Abdya itu, tambahan pasien positif Covid-19 itu merupakan pekerja kesehatan di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Abdya.

“Mereka pekerja kesehatan di RSUTP yang pernah melakukan kontak dengan pasien positif Covid-19, dan sekarang mereka sudah melakukan isolasi dan dirawat di RSUTP,” ujar Safliati.

Selanjutnya kata dia, pada tanggal 2 Agustus 2020 Balitbagkes Aceh mengeluarkan sebanyak 16 sampel Swab. Dari jumlah tersebut, 4 diantaranya dinyatakan positif dan 12 lainnya negatif terjangkit Covid-19.

“Dari 16 sampel yang dikeluarkan, 4 sampel positif Corona dan 12 lainnya negatif. 4 orang yang positif merupakan 3 penambahan pasien baru, dan 1 lagi hasil Swab kedua pasien lama inisial MS (55),” jelasnya.

Sementara itu, dengan bertambahnya 3 (tiga) pasien baru di Nanggroe Breuh Sigupai maka bertambahlah deretan kasus positif Covid-19 sejumlah 21 kasus. Dimana sebanyak 1 orang meninggal dunia, 1 orang sembuh, serta 19 orang masih dalam tahap isolasi dan perawatan di RSUTP Abdya.

“Kami berharap agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah, berlakukan hidup bersih, gunakan masker, cuci tangan, dan tetap jaga jarak,” tukasnya.

Diketahui,wilayah yang terdampak virus Covid -19 yaitu,Kecamatan lembah Sabil, Manggeng, Tangan-Tangan, Setia, Blangpidie, Susoh, Kuala Batee dan Babahrot.

Reporter : Nazli
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *