Pasar Murah Ramadan Mulai Buka Hari Ini

oleh -165 views
Secara simbolik, Walikota Pekalongan menyerahkan paket sembako kepada masyarakat saat pembukaan Pasar Murah Ramadan di Kelurahan Noyontaansari, pada Selasa (7/5/2019).

PEKALONGAN, Selasa (7/5/2019), suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan menggandeng Bulog Sub Divre VI Pekalongan menggelar Pasar Murah Ramadan yang mulai dibuka hari ini. Pasar Murah Ramadan di 27 kelurahan se-Kota Pekalongan. Pasar Murah resmi dibuka langsung oleh Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz di Kelurahan Noyontaansari, Kecamatan Pekalongan Timur, pada Selasa (7/5) pagi.

Saelany menyampaikan, pihaknya telah menyediakan sekira 10.800 paket sembako murah, berisi beras premium super 5 kg, gula pasir 2 kg, dan minyak goreng 1 liter yang sudah didistribusikan di 27 kelurahan.

Paket tersebut diperuntukkan bagi masyarakat kurang kurang mampu. Mereka cukup membayar Rp 66 ribu per paketnya, jauh lebih murah dari harga normal Rp 96 ribu per paket.

Jumlah ini mengalami kenaikan dari tahun sebelumnya yang hanya 8000 paket sembako.

“Pasa murah ini untuk masyarakat kurang mampu, dan untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri,” jelas Saelany.

Kegiatan Pasar Murah Ramadan ini akan berlangsung dari tanggal 7-29 Mei 2019. Tujuannya untuk mengantisipasi dampak kenaikan harga sembako selama Bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri.

Reporter : Arsyad
Editor : Amin
Publisher : Dewi

Tinggalkan Balasan