Pasangan Hisbullah Siap Maju Jadi Cabup dan Cawabup Sampang

oleh -249 views
Ilustrasi

SAMPANG, Selasa (10/10/2017) suaraindonesia-news.com – Setelah menunggu lama terkait kepastian Rekomendasi dari DPC PKB Sampang, akhirnya KH Abdullah Mansur atau yang akrab disapa Ra Dullo menyatakan bahwa 90 persen dirinya telah mengantongi rekomendasi dari DPC PKB untuk diusung menjadi bakal calon wakil bupati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2018 mendatang.

“Di DPC PKB Sampang sebelumnya telah melakukan rapat dengan para kiai, awalnya ada tiga nama yang akan direkom, yaitu saya (KH Abdullah Mansur), KH.Imam Ubaidillah dan KH Aliyadi Mustofa. Seiring berjalannya waktu, tidak tau kenapa kok rekom ini akhirnya jatuh kepada saya” kata Ra Dullo kepada sejumlah awak media, Selasa (10/10).

Ra Dullo yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD Sampang itu menjelaskan, selain rekom tersebut, DPC PKB juga telah membangun koalisi dengan sejumlah partai yaitu Demokrat dan PAN. Sehingga bisa dipastikan bahwa tiga partai itu akan bekoalisi untuk mengusung pasangan bupati dan wakil bupati Pemilukada seretak di Kabupaten Sampang.

“Untuk calon bupati kita akan berpasangan dengan H.Hisan dari Demokrat,” terang Ra Dullo yang juga menjabat sebagai wakil ketua tanfidz DPC PKB Sampang.

Sementara ketika ditanya kenapa untuk bakal calon bupati tidak dari kader PKB sendiri? Ra Dullo mengatakan jika untuk calon Sampang satu, setelah dilakukan survei seluruh kader di internal DPC PKB kalah dengan H.Hisan yang mendapat dukungan dari para kades.

“H Hisan dari Demokrat didukung oleh kades, saya dari PKB didukung oleh kyai, ini adalah pasangan yang pas untuk Pemilukada Sampang,” tandasnya.

Sekadar diketahui, KH Abdullah Mansur atau Ra Dullo selama 13 tahun telah duduk di kursi parlemen. Sehingga pengalaman di birokrasi dan pemerintahan tidak diragukan lagi. Sedangkan H.Hisan politisi Demokrat yang nantinya akan berpasangan dengan Ra Dullo itu, saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Pemprov Jatim. Pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Sampang ini ramai di masyarakat Sampang dengan singkatan Hisbullah. Bahkan ditataran kalangan generasi muda Sampang, sudah ada yang membuat baju kaos secara swadaya sendiri bertuliskan Pasukan Hisbullah. (nor/luk)

Tinggalkan Balasan