PAS Bantu Kepulangan Jenazah Bocah 4 Tahun Asal Aceh Timur dari RSAS Jakarta

oleh -131 views
Foto: Relawan PAS sedang membantu pengurusan jenazah bocah 4 tahun yang meninggal pasca operasi jantung di Jakarta.

ACEH TIMUR, Jumat (17/09/2021) suaraindonesia-news.com – Pasca operasi jantung di Rumah Sakit Adi Sucipto (RSAS) Jakarta, Sayed Usman Fauzi, bocah berusia 4 tahun ini asal Dusun Sempurna Desa Tanjong Minjei Kecamatan Madat Kabupaten Timur meninggal dunia. Kabar meninggalnya Sayed Usman Fauzi beredar luas di akun media sosial Facebook, dalam postingan itu sangat mengharapkan bantuan pemulangan jenazah dari Jakarta ke Aceh Timur, karena keluarganya tidak punya biaya.

Mendapatkan kabar tersebut, Ketua Umum DPP Persaudaraan Aceh Seuranto (PAS) Akhyar Kamil merespon harapan keluarga miskin yang anaknya meninggal di RSAS karena menderita kelainan jantung, untuk membantu memulangkannya ke Aceh.

Akhyar Kamil saat dihubungi media Suaraindonesia-news, Jumat (17/9) di Tangerang Kota mengatakan bahwa, setelah mendapatkan kabar dari postingan yang viral di medsos, pihaknya segera berkordinasi dengan Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA) perihal ada seorang anak dari keluarga miskin yang meninggal di RSAS, yang minta bantuan PAS.

Kemudian relawan PAS segera bergerak berangkat bertemu Sayed Muhammad Daud dan Kemalahayati orang tua dari alm Sayed Usman Fauzi. yang berada di RSAS.

“Relawan PAS membantu menyelesaikan administrasi dan pengurusan jenazah. untuk segala biaya di RS dan biaya penerbangan dan penjemputan di Banda Kualanamu semua biaya di tanggung oleh PAS,” kata Akhyar Kamil.

Dari 75 Jenazah warga Aceh yang meninggal di ranto, yang membantu pemulangan jenzah ke gampong asalnya di Aceh, semua biaya PAS yang tanggung, kita tidak pernah minta sepersen pun dari keluarga, tutur pria asal Baktia Aceh Utara ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan sosial PAS dalam pemulangan putra- putri Aceh yang meninggal di perantauan,” ucap Akhyar Kamil.

“Insya Allah jenazah almarhum Sayed Usman Fauzi diperkirakan besok sudah tiba di rumah duka,” imbuhnya.

Sementara tim relawan PAS Aceh Timur sudah berangkat ke Medan untuk menunggu kedatangan jenazah di bandara Kualanamu, selanjutnya akan mengantarkan ke rumah duka, pungkas Akhyar Kamil.

Reporter : Masri
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *