Panitia Pilkades Pengarayan Tetapkan Nama Balon Kades

oleh -102 views
Suasana rapat penetapan bakal calon kepala desa Pengarayan.

OGAN KOMERING ILIR, Jumat (27/9/2019) suaraindonesia-news.com – Secara bertahap proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pengarayan Kecamatan Tanjung Lubuk, Kabupaten Ogan Komering Ilir, telah terlaksana dan berlanjut. Panitia tetapkan lima Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) ramaikan bursa pilkades.

Dr. Taslim, S.Sos, M.Si, ketua panitia pilkades pengarayan mengatakan, untuk pilkades Pengarayan ada lima bakal calon dan tanggal 2 Oktober 2019 mendatang akan digelar rapat penetapan Calon.

Lebih lanjut dikatakannya, pada saat penerimaan bacalon kades yang mendaftar sebanyak 5 orang, dan kelimanya merupakan putra asli Desa Pengarayan.

Penerimaan pendaftaran bacalon pada tanggal 23 Agustus ditutup, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan Jasmani pada tanggal 13 September & rohani tanggal 9 September 2019.

Dan untuk pemeriksaan bebas narkoba oleh Badan Narkotika Nasional kabupaten OKI pada tanggal 13 september 2019 lalu.

“Hasil pemeriksaan yang panitia terima dari Camat Tanjung Lubuk, untuk suket bebas narkoba pada tanggal 23 September 2019, sedangkan untuk hasil kesehatan jasmani dan rohani pada tanggal 25 september 2019,” ungkapnya, Jumat (27/9).

Ia menambahkan, panitia dalam melakukan pemeriksaan berkas Balon juga telah melaksanakan serangkaian verifikasi dan klarifikasi terkait lembar legalisir ijazah pendidikan terakhir yang dipakai oleh bersangkutan dalam pencalonan dan juga memastikan surat keterangan pernah sekolah juga asli dengan cara mendatangi sekolah dan mengecek terkait nomor, tanggal, dan tanda tangan serta nama pejabat yang mensahkan dokumen tersebut dari tanggal 24 sampai dengan 29 Agustus 2019.

“Dari hasil verifikasi tersebut, panitia dapat memastikan bahwa semua persyaratan lembar legalisir dan juga surat keterangan para Balon tidak ada masalah. Benar-benar dikeluarkan dan tercatat disekolah masing-masing,” ungkap Taslim.

Lanjutnya, pada hari kamis, 26 september 2019 pada pukul 13.30 WIB panitia pilkades pengarayan telah dilaksanakan rapat penetapan Bakal Calon.

“Kesemua kandidat yang mendaftar dinyatakan layak dan lulus/lengkap secara administrasi untuk ditetapkan sebagai Bakal Calon Kades,” ungkap Taslim.

Hal itu tertuang pada surat keputusan BPD yang ditetapkan melalui SK Ketua BPD Pengrayan No : 12/SK/BPD-PYN/IX/2019 tentang Penetapan Bakal Calon Kades Pengarayan tanggal 26 September 2019.

Selanjutnya, panitia mengumumkan melalui papan pengumuman dan juga media-media yang ada terkait nama-nama bakal calon kades pengarayan sampai dengan tanggal 30 September 2019.

Dan panitia harus memberikan jawaban atas tanggapan masyarakat terkait nama-nama Balon yang sudah ditetapkan tersebut sampai dengan tanggal 30 September 2019 nanti.

“Rencana Penetapan Bakal Calon menjadi Calon Kepala Desa Pengarayan pada tanggal 2 Oktober 2019 mendatang,” terangnya.

Adapun nama-nama Bakal Calon Kepala Desa(Balon Kades) Pengarayan adalah sebagai berikut: Ismail, kelahiran Pangarayan, 5 Juni 1987, Mulyadi, kelahiran Pangarayan, 8 Agustus 1970, Jauhari kelahiran Pangarayan,27 Juli 1969, Bahri, kelahiran 26 Mei 1965 dan Dumyati kelahiran Pangarayan, 9 Februari 1963.

“Dan kelima balon kades tersebut berhak mengikuti tahapan pilkades Pengarayan selanjutnya,” pungkasnya.

Reporter : Firman
Editorial : Amin
Publis : Marisa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *