Paket Viktory-Joss Siap Tuntaskan Jalan di Malaka Dalam Waktu 3 Tahun

Deklarasi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktory-Joss di Kabupaten Malaka, NTT kamis, (08/02)

MALAKA-NTT, Kamis (8/2/2018) suaraindonesia-news.com – Dalam acara Deklarasi Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT yang lebih dikenal dengan Paket Victory -Joss di Betun-Kabupaten Malaka, Kamis (8/2).

Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi NTT Vicktor Bungtilu Laiskodat memastikan akan mentuntaskan rencana pembangun infrastruktur jalan dan jembatan di Propinsi NTT sepanjang 1.180 km dari total jalan propinsi sepanjang 1.800 Km. Semua jalan akan diperlebar, dicor baru dihotmix agar berkualitas dan bermanfaat bagi rakyat.

Terkait rencana pembangunannya akan mengadopsi sistem pembangunan infrastruktur jalan yang diterapkan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dimana bangun sekaligus dan bayarnya dicicil tiap tahun hingga tuntas. Hal itu disampaikan Calon Gubernur NTT, Victor Bungtilu Laiskodat .

Laiskodat mengatakan untuk urusan pembangunan infrastruktur di NTT kita harus adop dan belajar dari Kabupaten Malaka dimana pekerjaan jalannya dituntaskan sampai selesai tetapi bayarnya yang akan dicicil.

“Dengan begitu masalah persoalan pembangunan infrastruktur jalan di NTT akan selesai tepat waktu dan dimanfaatkan rakyat,” kata Laiskodat.

Menurutnya, untuk jalan propinsi dari 1.800 Km masih terdapat 1.180 Km dalam keadaan rusak berat.

“Kami butuh waktu 3 tahun untuk selesaikan persoalan jalan tersebut.‎ Semua jalan akan diperlebar, dicor beton
baru dihotmix,” kata Laiskodat.

Baca Juga: Masyarakat Waikabubak Garansikan Kemenangan Paket MS-EN Dengan Kuda Sadelwood 

Ia berjanji, jika nantinya terpilih, ruas jalan propinsi akan dipelebar agar generasi mendatang tidak lagi mengalami persoalan minimnya akses jalan. Selain itu, untuk menghemat biaya perawatan, semua jalan propinsi sebelum dihotmix, semua jalan propinsi akan dicor terlebih dahulu.

”Selama ini kita kerja jalan dengan menggunakan metode cicil. Kita perbaiki di sini, rusak di sana. Kita akan balik metode tersebut dengan dikerjakan sekaligus baru bayarannya dicicil,” ujarnya.

Jalur Selatan Lintas Timor Dikerjakan Agustus

Calon Wakil Gubernur NTT, Josep Nai Soi dalam deklarasi itu mengaku sudah menghubungi Mentri PU di Jakarta untuk segera menyelesaikan jalur selatan Timor yang belum dikerjakan.

“Kemarin saat datang dari Kupang melewati jalur selatan Timor dan masih ada jalan yang belum baik sehingga harus segera diselesaikan. Saya telpon Pak Mentri Basuki Hadimuljono menyampaikan hal itu dan beliau berjanji akan diselesaikan Agustus mendatang,” Tegas Jesef.

”Saya bersama Pak Victor yakin bisa selesaikan persoalan infrastruktur di NTT karena mengetahui secara pasti dimana uang itu harus diambil dari Senayan,” imbuhnya.

“Kita juga mendapat dukungan komisi V DPR RI untuk membantu membangun NTT khususnya dibidang infrastruktur.” pungkasnya.

Reporter : Yoko
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here