Optimalkan Pelayanan, Dinkes Pamekasan Gelar Raker Bersama Sejumlah Stakeholder

oleh -2 views
Foto: Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan, saat menggelar rapat kerja bersama stakeholder kesehatan di salah satu Hotel Pamekasan.

PAMEKASAN, Rabu (12/06) suaraindonesia-news.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menggelar rapat kerja bersama stakeholder kesehatan di salah satu Hotel Pamekasan, Selasa (12/06/2024).

Rapat kerja bidang kesehatan dengan tema “Sinergitas Pelayanan Kesehatan Untuk Pamekasan Hebat” ini merupakan program pertama kali yang bertujuan untuk menyatukan visi dan misi mensukseskan program bidang kesehatan.

Kepala Dinkes Pamekasan, dr. Saifudin mengatakan titik tekan dari rapat tersebut yaitu seluruh stakeholder kesehatan dapat memahami program dan kebijakan kesehatan untuk mensukseskan visi-misi kabupaten Pamekasan.

Baca Juga: Sinergi Polri, Media dan Komunitas Vespa Bersama Polres Pamekasan Gelar Bersih-Bersih di Pantai Jumiang

“Kita libatkan seluruh Puskesmas, klinik, rumah sakit, BPJS dan semua yang berkaitan dengan kesehatan kita ajak diskusi. Tujuannya agar mereka memahami program dan kebijakan kesehatan, sehingga apa yang kita lakukan ada di dalam garis visi misi Kabupaten Pamekasan,” kata dr. Saifudin.

Pihaknya juga melakukan evaluasi secara menyeluruh tentang capaian dan kendala yang dihadapi oleh stakeholder dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Kita juga lakukan evaluasi terkait kegiatan program di bidang kesehatan, seperti capaian dan program kerjanya setiap pusat kesehatan kedepannya, karena kami punya data semua stakeholder kesehatan di Pamekasan. Misalnya rumah sakit A standard alat kesehatan dan SDM nya kurang berapa persen dan bagaimana cara untuk bisa memenuhinya,” pungkasnya.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan