Ops Keselamatan Semeru 2020, Disosialisasikan Disejumlah Tempat

oleh -21 views
Sejumlah kegiatan Satlantas Polres Lumajang. (Foto: Istimewa).

LUMAJANG, Rabu (8/4/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka mensosialisasikan Operasi Keselamatan Semeru 2020, Satlantas Polres Lumajang melakukan beberapa giat ke sejumlah lokasi.

Kegiatan dilakukan sejak pagi hingga sore hari, mulai dari talk show pada radio suara Lumajang FM, kemudian dilanjutkan dengan giat ke pabrik kayu, lalu terminal Wonorejo.

Menurut Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Putu Angga menjelaskan kalau giat ini dilaksanakan mulai tanggal 6-19 April 2020 mendatang, dengan sasaran yang berganti-ganti.

“Mulai pendengar radio, butuh karyawan pabrik, driver di terminal, stasiun kereta api dan pengguna jalan lainnya,” jelasnya.

Selain driver, kata AKP I Putu Angga, di terminal Minak Koncar Wonorejo juga penumpang menjadi sasaran kegiatan ini.

“Kami memberikan himbauan terkait pencegahan penyebaran virus Corona di Kabupaten Lumajang dengan tidak mudik ke kampung halaman,” bebernya.

Kasat Lantas juga memberikan sosialisasi terkait Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) melalui Penling dengan pengeras suara.

Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

“Kami sampaikan untuk sering mencuci tangan gunakan sabun dan air mengalir atau handsanitizer, menghindari kerumunan massa/keramaian,” ujarnya lagi.

Selain itu, kata Kasat Lantas, menjaga jarak aman dengan orang lain min 1,5 m, warga diminta selalu menggunakan masker, saat ini diminta untuk menghindari jabat tangan secara langsung.

“Jika tidak ada kepentingan yang penting, dirumah saja (Stay at home), kalau bisa konsumsi gizi seimbang 4 sehat 5 sempurna,” tambahnya.

Selain itu, jajaran Satlantas juga ikut membagikan masker gratis ke masyarakat, baik di terminal, pabrik atau jalan umum.

“Kami memberikan dikmas lantas tentang etika tertib berlalu lintas guna cegah angka kejadian laka lantas,” pungkasnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *