Kadisdik Sumenep Himbau Jajarannya Memakai Masker

oleh -50 views
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Ec. Carto.

SUMENEP, Rabu (8/4/2020) suaraindonesia-news.com – Ec. Carto Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, memberikan himbauan untuk memakai masker, kepada semua lapisan jajaran pendidikan di Kabupaten Sumenep. Hal itu selalu ditekankan kepada Kepala Sekolah, Pengawas, dan Siswa-siswi yang dinaunginya.

Itu dilakukan kata Ec. Carto, karena Permasalahan merebaknya Corona Virus Disease (Covid-19) semua orang mulai membuka pikiran dalam melakukan pencegahan. Berbagai macam cara untuk mengantisipasi terhadap terhadap virus tersebut.

“Merebaknya pandemi Covid-19 saya mengharapkan dan menghimbau kepada seluruh sekolah yang berada di bawah Naungan Dinas Pendidikan Baik TK, SD dan SMP agar menggunakan masker guna mengantisipasi merebaknya Covid-19,” kata Ec. Carto, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Sumenep saat diwawancarai oleh media suaraindonesia-news.com, Rabu (8/4).

Carto mengatakan, untuk mengantisipasi merebaknya Covid-19 ini, pihaknya menghimbau agar semua sekolah yang ada dibawah naungan Disdik menyisihkan sebagian dana BOS. Dalam hal itu, bisa dijadikan keperluan melengkapi alat untuk mengantisipasi Covid-19.

“Kepada Sekolah yang ada di Kabupaten Sumenep juga bisa mengalokasikan dana BOS, untuk membeli Kebutuhan dan peralatan dalam menanggulangi dampak dari Covid-19,” jelasnya.

Tambahnya, ia berharap agar merebaknya Covid-19 cepat berlalu. Selain itu semoga virus tersebut tidak sampai ke Sumenep dan juga semoga tidak sampai menggangu dunia pendidikan yang paling utama.

“Semoga Covid-19 ini tidak sampai ke Kabupaten Sumenep, Khususnya dibidang pendidikan,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *