Operasi Zebra Semeru 2017, Polisi Tertibkan Polisi

oleh -14 views
Kompol Mawardi melakukan pemeriksaan kendaraan dipintu masuk Mapolres Batu

KOTA BATU, Jumat (3 Nopember 2017) suaraindonesia-news.com – Operasi Zebra Semeru 2017 yang dilakukan serentak, mulai Rabu (1/11/2017 ) hingga Selasa (14/11/2017) mendatang, ternyata tidak hanya berlaku bagi masyarakat umum, tapi juga berlaku bagi anggota kepolisian.

Memasuki hari ke 3 Ops Zebra Semeru 2017, Jumat (3/11/2017) pagi, Polres Batu melakukan Ops internal Pada Anggota Polri di halaman Pos Penjagaan Mapolres Batu dalam rangka penertiban berlalu lintas.

Kabag Ops Polres Batu, Kompol Zen Mawardi mengatakan untuk penegakan berlalu lintas pihaknya, Jumat 3 Nopember 2017 melakukan penggeledahan kepada anggota Polri yang melalui Pos Penjagaan Mapolres Batu.

“Dalam melakukan penertiban Operasi Zebra Semeru 2017 ini, sasaran pertama adalah dijajaran internal kepolisian, mereka lebih dulu kami lakukan penertiban dan berikutnya masyarakat umum,” kata Zen Mawardi, Jumat (3/11/2017).

Maksudnya, sebelum melakukan penegakkan kepada masyarakat, lebih baik dimulai di Internal Polri dulu.

“Allhamdulilah berjalan lancar dan tidak ditemukan pelanggaran pada anggotanya,” kata dia.

Dia mengaku, sebelumnya memang sudah dilakukan Sosialisasi kepada anggota Polri agar mereka mempunyai kesadaran tertib hukum dan aturan.

“Bukan hanya saat OPS Zebra saja, tapi kita memang wajib terapkan tertib hukum dan jika ada ditemukaan pelanggaran sesuai UU no. 22 th 2009 berlaku pada setiap orang bentuk pelanggaran apapun akan kita beri sanksi,” tegasnya. (Adi Wiyono/Jie).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *