Pencuri Cabe dengan Modus Cari Bekecot Dibekuk Polisi

oleh -34 views
Polisi menunjukan barang bukti berupa cabe yang dibungkus plastik

KOTA BATU, Jumat (3 Nopember 2917) suaraindonesia-news.com – Empat orang pencuri Cabe asal Jombang dengan modus pura-pura cari bekecot, Jumat (3/11/2017) siang digelandang ke Mapolres Batu.

Lantaran mereka terbukti mencuri dua karung cabe di persawahan milik warga desa/kecamatan Kasembon Kabupaten Ngantang.

Pelaku pencurian cabe yang diamankan oleh polisi itu adalah Abdul Rohman rochim 37 tahun asal desa kebon dalem Kecamatan Bareng Kabupaten jombang, Saifun Bahroni 29 tahun desa Kauman Kecaman Ngoro Jombang, Slamet Budiono 38 tahun desa table kecamatan Bareng Jombang, dan terakhir Muhammad Saifudin 17 tahun Desa Ngondang Kecamatan Ngoro Jombang.

Wakapolres Batu Kompol Nurmala mengatakan awal mula kasus pencurian cabe yang dilakukan oleh empat orang pelaku itu bermula saat salah satu warga mengetahui cabe milik warga kasembon itu dipanen oleh orang yang tidak dikenal pada malam hari sekitar 00.30 Selasa (1/11/2017) dini hari.

“Karena muncurigai, salah satu warga itu akhirnya melaporkan kasus pencurian cabe itu kepada Polsek kasembon, Atas laporan itu polisi langsung bergerak cepat, dan langsung menangkap empat orang pelaku,” kata Wakapolres Batu.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa dua karung berisi cabe seberat 20 kg. saat dilakukan penangkapan, empat orang pencuri yang berpura-pura mencari bekecot itu langsung menghentikan aksinya.

“Saat kepergok mereka pura mencari bekecot, sebagian ada yang membawa senter dan membawa karung, namun polisi dan warga sudah mengetahui kalau mereka melakukan pencurian,” jelasnya.

Lebih lanjut dijelaskan Nurmala, pelaku melakukan pencurian yang sama, ada yang mengaku dua kali, da nada yang lima kali, namun mereka baru tertangkap pertama kalai ini.

Dan dari keterangan pelaku kepad polisi, hasil curian itu akan dijual ke Pasar Jombang dan hasilnya untuk digunakan biaya makan sehari-hari.

Masih kata Nurmala, pelaku saat melakukan aksinya itu berpura-pura mencari mencari bekecot. Dan saat beraksi pelaku memanen atau memotong dahan pohon cabe dan setelah itu di masukkan ke dalam karung.

Atas perbuatanya, Pelaku akan dijerat Pasal 363 KUHP perihal tindak pidana pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Adi wiyono/Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *