Momen Hari Pahlawan, Begini Kata Ketua DPRD Sumenep

oleh -46 views
Ketua DPRD Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abd. Hamid Ali Munir, SH

SUMENEP, Rabu (10/11/2021) suaraindonesia-news.com – Tanggal 10 November merupakan momen yang perlu dirayakan segenap bangsa Indonesia. Agenda ini bermula dari pertempuran di Surabaya tahun 1945, pasca proklamasi kemerdekaan RI.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep, Madura, Jawa Timur, Abd. Hamid Ali Munir, SH mengatakan bahwa kemerdekaan Indonesia diperoleh atas perjuangan para pahlawan.

“Jadi tidak mungkin ada kemerdekaan tanpa adanya perjuangan dari para pahlawan,” katanya, Rabu (10/11).

Menurut pria yang biasa disapa Hamid ini, sebagai rasa syukur kita di hari pahlawan ini, tentunya yang kita harus bersyukur. Bersyukur, kata Hamid, tentu tidak hanya cukup dengan ucapan namun harus dibuktikan dengan prilaku yang positif.

“Pahlawan tidak pernah melihat apa hasil dari perjuangannya dan apa untungnya bagi mereka. Mereka berjuang dengan gigih untuk bebas dari penjajahan,” tegasnya.

Menurut Hamid, sebagai pewaris perjuangan ini, tentu harus banyak bersyukur dan merefleksikan diri untuk terus berjuang.

“Ya untuk saat ini kita berjuang melawan covid-19, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” jelasnya.

Lanjut politisi PKB ini, dalam memperjuangkan hal itu, tidak bisa sendiri. Namun, kata dia, harus ada komitmen bersama dengan saling bersinergi.(*)

Tinggalkan Balasan