Miliki 8 Keunggulan, Viktory-Joss Diyakini Akan Menangkan Pilgub NTT

oleh -165 views
Paket Viktory-Joss dampingi Tim saat berkampanye di Kabupaten Ngada-NTT

KUPANG-NTT, Sabtu (17/3/2018) suaraindonesia-news.com – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josep Nae Soi memastikan akan memenangkan Pilgub NTT 2018 menuju perubahan baru. Kedua figur ini optimis menang karena memiliki 8 kunggulan sebagai modal membangun NTT lebih cepat.

Menurut tokoh politik NTT, Drs. Kristo Blasin, di kediamannya belum lama ini mengatakan bahwa keunggulan-keunggulan tersebut, yaitu pertama, Viktory-Joss bebas dari segala kasus yang terkait dengan korupsi. Sejak keduanya terjun ke dunia politik di Senayan-Jakarta, tidak pernah terdengar terlibat korupsi. Dengan demikian, maka keduanya mampu menciptakan birokrat yang bebas dari korupsi.

Kedua, Viktor-Joss adalah sosok figur nasionalis yang berdiri di atas semua golongan (suku, agama, dan ras). Dengan berada di Partai NasDem dan Partai Golkar, keduanya telah membuktikan diri berpihak dan menjaga Pancasila dan UU 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Ketiga, Viktory-Joss berkarakter tegas, rendah hati, lembut dan tangan terbuka yang selalu peduli dengan rakyat NTT. Keduanya mampu merangkul seluruh tokoh adat, tokoh agama, tokoh politik, akademisi, aktivis mahasiswa, LSM dan dunia usaha.

Keempat, Viktory-Joss memiliki program-program pendidikan, infrastruktur dan ekonomi yang mampu direalisasikan, seperti membuka Balai Latihan Kerja di setiap kabupatan/ kota, membangun industri garam dan perikanan di NTT, membangun industri pariwisata yang modern, mengirim 10 ribu putra-putri NTT ke luar negeri, membangun ekonomi kaum perempuan melalui industri tenun ikat, mencerdaskan rakyat melalui pembangunan perpustakaan di seluruh desa di NTT.

Kelima, Viktory-Joss memiliki jaringan besar dari daerah hingga pemerintah pusat. Dengan bertengger di Partai NasDem dan Golkar serta didukung Partai Hanura yang saat ini sedang berkuasa penuh mendukung dan mengurus pemerintahan bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla, tidak susah bagi mereka untuk membangun komunikasi politik terkait program dan anggaran pembangunan untuk rakyat NTT. Jika Jokowi kembali terpilih pada Pilpres 2019, maka otomatis program Viktory Joss dapat berjalan lancar.

Baca Juga: Jelang Pilgub, KPU NTT Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi DPS 

Keenam, selain mempunyai jaringan bagus dan harmonis di Pemerintahan Joko Widodo, Viktory-Joss selama menjadi anggota DPR-RI memiliki relasi politik yang akrab dan harmonis dengan berbagai fraksi dan para anggota DPR-RI, yang bisa dipakai untuk memperjuangkan kepentingan rakyat NTT.

Ketujuh, selain jaringan dalam negeri, Viktory-Joss juga memiliki jaringan investor dan hubungan baik dengan para duta besar, serta pemerintah negara-negara asing. Dengan memiliki jaringan yang bagus tersebut, tidak susah bagi Viktory-Joss untuk melobi kerja sama melalui pemerintah pusat untuk kepentingan pembangunan infrastruktur, ekonomi dan pendidikan rakyat NTT.

Kedelapan, secara politik, di NTT Viktory –Joss memiliki para bupati dan para anggota DPRD dari NasDem, Golkar, dan Hanura yang tengah berkuasa. Modal politik ini akan memudahkan Viktory-Joss untuk mensinergiskan berbagai program pembangunan NTT. Selain itu, keduanya juga mampu merangkul semua lawan-lawan politik koalisi nasional dan lokal untuk bersama-sama membangun NTT, meskipun berbeda warna partai politik.

Melihat keunggulan-keunggulan tersebut, mengaku optimis Viktory-Joss akan didukung rakyat NTT menjadi gubernur dan wakil gubernur.

“Saya opimis Viktor Laiskodat-Josep Nai Soi mampu meraih kemenangan dan memimpin NTT lima tahun mendatang. Jangan ragu-ragu dan jangan bimbang lagi. ” tegas Kristo.

Reporter : Yoko
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan