Mengenal Lebih Dekat Profil Layli Hasan Aktivis Muda Berdarah Madura

oleh -412 views
Foto: Layli Hasan Aktivis Muda Berdarah Madura.

SUMENEP, Senin (04/09/2023) suaraindonesia-news.com – Nama Layli Hasan nama yang tidak asing kita dengar, ia merupakan Wakil Ketua Bidang Informasi Strategis & Media DPD Hanura Jawa Timur serta Koordinator Wilayah Tapal Kuda.

Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI)
Bidang Pendampingan Hukum ini mulai tertarik dengan dunia politik sejak di Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur.

Melihat perjuangan pengasuh pada waktu itu (Alm) KHR. Ach. Fawaid As’ad. Baginya beliau adalah tokoh panutan yang ideal dalam perjuangan. Tidak mencari harta dan kedudukan, Ikut andil dalam politik baginya adalah jalan yang harus ditempuh untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

Advokat muda ini juga aktif dan di gembleng di IKSASS (Ikatan Santri Alumni Salafiyah Syafi’iyah), sebuah organisasi alumni Pondok Pesantren Sukorejo, sebagai Basic Need pemahamannya terhadap organisasi. Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo merupakan Candra dimuka dalam hidupnya.

Baca Juga: Terima Penghargaan Desa Berseri dari Gubernur Jatim, Kades Lobuk Sumenep Ajak Warganya Lakukan Hal Ini

Di tahun 2019 lalu, Layli Hasan sempat memberanikan diri maju mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari daerah pemilihan (Dapil) Madura, namun target belum tercapai. Pada Pileg 2024 ini ia berikhtiar maju kembali sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Jawa Timur dari dapil IV (Situbondo Bondowoso Banyuwangi) melalui Partai Hanura.

Pria kelahiran Sumenep 24 Juni 1991 ini juga memegang teguh pernyataan tokoh inspirasinya Prof. Mahfud MD, yang mengatakan “Sejumput Kekuasan Lebih Berharga Daripada Segudang Idealisme”.

Fakta lain menyebutkan, di usianya yang baru 32 tahun ini ternyata Layli memiliki cita-cita yang luar biasa, yaitu ingin menjadi kontroling anggran yang tepat sasaran. Sehingga tercapainya pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang kita cita citakan bersama dan terwujudnya kehidupan masyarakat yang adil dan makmur, berlandaskan pancasila sebagai pilar utama dalam berbangsa dan bernegara.

Baca Juga: Masyarakat Sumenep Digegerkan dengan Penemuan Mayat di Area Taman Adipura

Berikut Profil Lengkap Layli Hasan dirangkum dari berbagai sumber:

Nama : Layli Hasan, S.H
TTL : Sumenep, 24 Juni 1991
Agama : Islam
Anak : Kaira Benazir Al Manik

Pendidikan

* SDN Angon – angon 1 Arjasa Sumenep 2004
* SMPN 2 Arjasa Sumenep 2007
* SMK Ibrahimy Sukorejo Situbondo 2010
* S1 di Universitas Darul Ulum Jombang 2014

Pengalaman Organisasi

1. Pengurus IKSASS Rayon Kangean 2008-2010
2. Ketua HMI Kom. Al-Faraby Cabang Jombang 2012-2013
3. Pengurus Majelis Nasional KAHMI Bidang Advokasi 2023-2028
4. Wakil Ketua DPD Hanura Jawa Timur Bidang Informasi Strategis Dan Media 2022-2027

Pekerjaan

1. Surveyor Bank MEGA Jombang 2015 -2017
2. Surveyor LSI 2014-2015
3. Advokat (Sampai Sekarang) (***)

Reporter: Amin
Editor: Abd. Wakid
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan