Terima Penghargaan Desa Berseri dari Gubernur Jatim, Kades Lobuk Sumenep Ajak Warganya Lakukan Hal Ini

oleh -113 views
Foto: Kades Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Moh. Saleh (memakai blangkon) usai menerima penghargaan Desa Berseri kategori pratama tahun 2023, dari Gubernur Jawa Timur Khofifiah Indar Parawansa, melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jatim, di Batalyon Armed I Roket, Singosari, Malang.

SUMENEP, Senin (04/09/2023) suaraindonesia-news.com – Dinilai sukses dalam menjaga kebersihan dan kelestarian desa, Kepala Desa (Kades) Lobuk, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Madura, Moh. Saleh menerima penghargaan Desa Bersih dan Lestari (Berseri) kategori pratama tahun 2023 dari Gubernur Jawa Timur Khofifiah Indar Parawansa. Senin (04/09/2023).

Penghargaan diterima langsung Kades Moh. Saleh dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur, di Batalyon Armed I Roket, Singosari, Malang.

Kades Moh. Saleh mengungkapkan, sangat bersyukur atas prestasi luar biasa yang diraih di masa pemerintahannya.

“Capaian prestasi ini kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Desa Lobuk,” ucap Kades dengan segudang prestasi ini.

Menurutnya, keberhasilan yang ia raih tentu berkat kerja sama semua pihak, pemdes Lobuk dapat melejit jauh ke depan untuk kemajuan Desa dengan penduduk lebih dari 4.7 ribu jiwa itu.

Baca Juga: Masyarakat Sumenep Digegerkan dengan Penemuan Mayat di Area Taman Adipura

“Melalui RT 011, RT 012, RT 013, dan RT 014 sebagai lokus penilaian, Ketua RW, Kepala Dusun, Seluruh Perangkat, BPD, Kader Lingkungan, LPMD, Karangtaruna, TP PKK, Pokdarwis, dan seluruh organisasi kemasyarakatan Desa Lobuk bergotong royong untuk capaian ini,” terangnya.

Dukungan suprastruktur DLH Kabupaten bersama Kader Lingkungan Kabupaten, lanjut Kades dua periode ini, turut memberikan sumbangsih positif atas diraihnya penghargaan tersebut.

“Untuk itu, terima kasih setinggi-tingginya kami sampaikan kepada semua pihak yang turut andil dalam memajukan Desa Lobuk,” imbuhnya.

Baca Juga: Langkah Taktis Bupati Fauzi Kenalkan Budaya Madura ke Dunia Internasional

Lulusan magister manajemen itu mengajak, semua pihak untuk terus semangat karena ada tanggung jawab moral untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut.

“Ini sepenuhnya untuk kepentingan, kesejahteraan dan kebaikan Desa Lobuk. Mari terus semangat,” tandasnya. (*)

Reporter: Ari
Editor: Abd. Wakid
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan