Menengok Persiapan Karnaval Fesyen Jember yang Mendunia

oleh -335 views
Fefi Nurdiana Widjayanti, Manajer Acara JFC sedang mengatur jalannya gladi resik. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Jumat (05/08/2022) suaraindonesia-news.com – Sehari sebelum penyelenggaraan Jember Fesyen Carnival 2022, para peserta defile Kids Karnaval sedang melakukan gladi bersih di lintasan utama Jalan Sudarman Jember, Jumat sore (05/08/2022).

Terlihat juga ratusan warga menonton prosesi gladi bersih tersebut dan beberapa pelaku UMKM sedang mempersiapkan barang dagangannya serta tempatnya di daerah khusus UMKM.

Tahun ini menjadi tahun pertama gelaran JFC yang kembali dilaksanakan secara full offline setelah dua tahun sebelumnya terpaksa dilaksanakan secara online atau daring dikarenakan Pandemi Covid-19.

Fefi Nurdiana Widjayanti, Manajer Acara JFC mengatakan, event JFC akan dimulai besok tepat jam 13:00 WIB dibuka dengan penampilan WACI atau Wonderful Artchipelago Carnaval Indonesia.

“Jadi open gate itu akan dibuka pukul 12:00 WIB atau sejam sebelum acara dimulai,” ujar Fefi.

Dia mendorong masyarakat Jember dan Indonesia, untuk secepatnya membeli tiket JFC untuk mengamankan tempat duduk paling strategis nantinya.

“Untuk tiket bisa dibeli di Dynand Fariz Center, bisa melalui website JFC, dan yang tidak membeli tiket tidak bisa menonton di lintasan utama JFC di Jalan Sudarman ini, tetapi tetap bisa menonton mulai depan Masjid Jamik Baitul Amin hingga finish di Gedung Serbaguna Kaliwates,” sambungnya.

Fefi mengklaim persiapan JFC untuk dua hari ke depan telah rampung 99 persen.

“Kita harus berbangga Jember sebagai kota karnaval dunia. Insyaallah semua sudah siap, mari sukseskan gelaran JFC yang akan berlangsung dua hari ke depan,”ajaknya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : M Hendra E
Publisher : Nurul Anam

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.