Membeludak, Ribuan Wisatawan Padati Wisata Pantai di Rembang

oleh -153 views
Terlihat Ribuan wisatawan memadati tempat wisata pantai karangjahe di Rembang Jawa Tengah, Rabu (1/1/2020).

REMBANG, Rabu ( 1/1/2020 ) suaraindonesia-news.com – Sejumlah wisata pantai di Rembang masih menjadi destinasi wisata favorit wisatawan untuk menikmati liburan bersama keluarga. Seperti yang terlihat di wisata pantai Karangjahe, Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang Jawa Tengah yang di serbu ribuan wisatawan, Rabu (1/1/2020).

Tak hanya dipadati wisawatan lokal daerah Rembang sendiri, namun terpantau sejumlah wisatawan dari Kabupaten Blora, Pati, Kudus, Semarang, Sidoarjo dan berbagai daerah lainnya. selain menikmati ombak pantai, para pengunjung juga bisa berenang serta bermain pasir pantai bersama keluarga.

Salah seorang pengunjung asal Semarang, Vilda (23) mengaku kebetulan pas hari libur, jadi sengaja kesini, karena penasaran sehingga ingin berwisata ke pantai Karangjahe di Rembang. awalnya juga tidak tahu, karena searching di sosmed kemudian pengen lihat langsung.

“Saya penasaran pengen lihat pantai di Rembang, kebetulan juga pas hari libur, jadi sekalian sama saudara dan keluarga berkunjung kesini,” ungkapnya.

Sementara itu, pengawas BUMDes ABIMANTRANA Desa Punjulharjo, Munthohid menyebutkan terkait kemacetan panjang yang berada di Jalan Pantura Rembang – Lasem, di karenakan sejumlah kantong parkir di area wisata sudah penuh, pada masa libur awal tahun 2020 kali ini, jumlah pengunjung pantai Karangjahe mencapai ribuan pengunjung untuk hari ini, dibandingkan tahun lalu, tahun ini mengalami kenaikan hingga 60 persen.

Munthohid menambahkan dari evaluasi tahun lalu, sekitar jam 10.00 WIB jumlah wisatawan baru membeludak, namun untuk tahun ini dari jam 08.00 WIB jumlah wisatawan sudah penuh memadati pantai dan kantong parkir,
sehingga kita membuat solusi untuk menambah kantong parkir di sejumlah tempat lainnya, sampai jam 11.00 WIB tadi untuk pengunjung yang ingin masuk ke lokasi wisata sudah kita tutup.

“Untuk tiket sendiri, dari hasil Musyawarah Desa (Musdes) untuk tiket masuk hari libur kita naikan menjadi Rp. 5.000 rupiah sedangkan tiket hari biasa Rp. 3.000 rupiah,” jelasnya.

“Terkait perputaran uang di wisata Karangjahe selama libur natal dan tahun baru kita perkirakan kurang lebih Rp. 30 juta untuk setiap harinya,” pungkasnya.

Reporter : Minan
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *