Memasuki Era 4.0, Tahun Ini Disdik Sumenep Kembangkan Website

oleh
Stand Pameran Dinas Pertanian Kabupaten Nias.

SUMENEP, Kamis (28/11/2019) suaraindonesia-news.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Madura, Jawa Timur, dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan terus berbenah, usai meluncurkan kartu cerdas siswa beberapa waktu lalu, Tahun ini Disdik juga mengembangkan website.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep, Bambang Irianto menjelaskan, website menjadi salah satu fokus utama memasuki era digital 4.0.

“Website disdiksumenep.net ini dikembangkan dalam menghadapi era digital 4.0, disamping dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat tentang Dinas Pendidikan,” ujarnya, kepada media ini, Selasa (26/11).

Sumenep sebagai salah satu Kabupaten di Madura, kata Bambang, tidak boleh lepas dari budaya Literasi, sehingga dalam website ini buku-buku, majalah, dan lain sebagainya akan dicover.

“Kita juga berupaya memasukkan beberapa buku sekolah dan majalah,” jelasnya.

Lebih lanjut, Bambang menjelaskan, konektivitas website disdiksumenep.net ini sudah terhubung langsung dengan Kementerian dan masing-masing sekolah.

“Tentunya, website ini sudah terkoneksi dengan Kementerian dan lembaga sekolah yang sudah siap dengan websitenya masing-masing,” sebut mantan kepala dinas PUPRKP dan Cipta Karya Sumenep.

Sementara itu, untuk program lain, semisal progran tahunan, olimpiade dan lain sebagainya masih belum terkoneksi.

“Walaupun tetap akan kita kembangkan, bahkan perbidang juga sudah kita rencakan. Intinya dengan website ini semua akan lebih singkat, mudah, dan efektif,” pungkasnya.

Reporter : Halis
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *