Memaknahi Hari Pahlawan, Kapolres Batu Minta TNI, Polri dan Rakyat Jangan Mudah Dipecah Belah

oleh -47 views
Kapolres Batu Budi Hermanto

KOTA BATU, Kamis (9/11/2017) suaraindonesia-news.com – Untuk memaknai hari pahlawan, Kapolres Batu AKBP Budi Hermato Polres Batu meminta kepada TNI, Polri dan rakyat jangan mudah dipecah belah, jangan mudah diadu domba dan jangan saling menjatuhkan satu dengan lainnya.

Demikian pesan yang diungkapkan Budi Hermanto dalam acara Focus Group Discussion (FGD) pada peringatan hari pahlawan dengan mengambil thema perkokoh persatuan membangun negeri, di pendopo Kecamatan Pujon Kabupaten Malang, Kamis (9/11/2017).

Menurutnya, system pertahanan dan keamanan rakyat semesta dengan TNI dan Polri sebagai kekuatan utama dan rakyat sebagai pendukung hendaknya bisa bersinergi dan mengangkat esensi kemanunggalan, esensi kolaborasi, TNI, Polri dan Rakyat harus bersatu.

“Era sekarang ini kita mudah dipecah belah. polisi, TNI dan masyarakat saling dijatuhkan dan saling menjatuhkan, meski kita bukan lahir pada zaman peperangan zaman lalu 1948, tapi kita harus bisa berbuat mengangkat esinsi kemanunggalan, esensi kolaborasi, nilai-nilai perjuangan dan nilai persatuan,” ungkap Budi Hermanto.

Artinya kata dia, zaman dahulu, TNI, Polri dan Rakyat/ masyarakat bisa bersatu berkolaborasi, sinergitas saling bau membahu untuk peperangan melawan penjajah Belanda, tapi era sekarang ini semua gampang dipecah belah dan saling dijatuhkan.

“Dengan memaknai hari Pahlawan ini marilah kita menciptakan dan mengembangkan nilai persatuan dan kesatuan, oleh sebab itu tidak akan kokoh apabila tidak didukung oleh kesadarang yang tinggi tiga elemen yakni Polisi, TNI dan Rakyat,” jelasnya.

Dalam acara FGD selain jajaran kepolisian Polres Batu jug dihadiri dari unsur pejabat pemkab Malang, pemkot Batu, diantaranya Camat Pujon, Ngantang dan Kasembon, seta Kepala Kejaksaan Negeri Batu, dan dan Kodim, serta pakar sejarah Heri Sapto dari Uneversitas Negeri Malang sebagai nara sumber, dan Rizki tokoh sejarahwan dari kota Batu. (Adi Wiyono/Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *