Melalui Dinsos, Pemkab Sumenep Salurkan Zakat Fitrah

Bupati Sumenep A Busyro Karim, M.Si saat menyalurkan Zakat Fitrah di Gedung Korpri Sumenep. Senin 27/5/2019).

SUMENEP, Senin (27/5/2019) suaraindonesia-news.com — Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melaksanakan kegiatan pengumpulan dan pemberian zakat fitrah dari Pengawai Negeri Sipil (PNS), Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dalam Pemerintahan Sumenep tahun 1440 H./2019 M.

Dalam surat edaran Bupati Sumenep tertanggal 08 Mei 2019 No. 451/592/435.103.1/2019 Perihal pengumpulan dan penyaluran zakat fitrah tahun 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (27/5) Jam 08.00 WIB, bertempat di gedung Korpri Sumenep Jl. Dr. Cipto Sumenep, Hasil pengumpulan dari Dinas badan kantor bagian BUMN, BUMD dan Instansi fisikal dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep sampai dengan tanggal 22 juni 2019 seluruhnya berjuhlah 88.590.000 atau 2953 paket.

Menurut Kepala Dinas Sosial R. Akh. Aminullah Menerangkan Perihal maksud dan tujuan dikeluarkannya zakat fitrah ini ialah merupakan syiar atau dakwah islam tentang kewajiban mengeluarka zakat fitrah, menumbuhkan rasa saling berbagi untuk meringankan beban masyarakan yang kurang mamapu.

“Zakat itu merupakan syiar atau dakwah Islam serta menumbuhkan rasa saling berbagi untuk meringankan beban Masyarakat yang kurang mampu,” terang Aminullah.

“Zakat juga memberikan nilai – nilai Positif dalam hal sedekah dan tak kalah pentingnya zakat itu ialah memepererat silarurrohim diantara sesama muslim,” tukasnya.

Sementara Bupati Sumenep A. Busyro Karim berharap bahwa, Mustahikkin yang menerima zakat pada hari ini, mudah mudahan tahun depan tidak lagi menerima zakat tetapi sudah bisa berzakat.

“Mari Mustahikkin yang hadir pagi hari ini, berusaha dengan keras, tapi harus juga dibarengi dengan kecerdasan supaya tahun depan bisa menjadi Muzakkin (Orang yang berzekat),” ajak orang nomor satu di kabupaten ujung Timur Pulau Madura ini.

Reporter : Halis
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here