Melalui CSR, BPRS Bhakti Sumekar Terus Mendongkrak Pertumbuhan Ekonomi di Kabupaten Sumenep

oleh -3 views
Foto: Kantor Pusat BPRS Bhakti Sumekar di Jl. Trunojoyo No. 137 Sumenep.

SUMENEP, Senin (3/6) suaraindonesia-news.com – Melalui Corporate Social Responsibility (CSR) BPRS Bhakti Sumekar Sumenep terus berusaha mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Direktur Utama BPRS Bhakti Sumekar, Hairil Fajar menyampaikan, CSR BPRS Bhakti Sumekar menjadi tanggungjawab terhadap nasabah, karyawan, pemegang saham, komunitas dan lingkungan dalam segala aspek operasional perusahaan.

Selain itu kata Fajar, konsep CSR mengusung gagasan bahwa perusahaan harus memainkan peran positif di masyarakat serta mempertimbangkan dampak lingkungan dan sosial dari keputusan bisnis.

Baca Juga: Kembangkan Kantor Cabang, BPRS Bhakti Sumekar Akan Buka Kantor Cabang baru di Pesisir Utara Madura

“Ini menjadi bagian dari strategi bisnis perusahaan dalam jangka panjang,” kata Fajar dalam keterangannya, Senin (3/6).

Menurutnya, pihaknya harus memporsikan sebagian dari pendapatan finansial ke dalam bentuk-bentuk tanggung jawab sosial perusahaan.

Terbukti, BPRS Bhakti Sumekar telah beberapa kali meluncurkan program pembiayaan ber margin ringan.

“Perusahaan ingin berkontribusi pada peningkatan dan pertumbuhan usaha para pelaku UKM yang pada akhirnya akan mengarah pada pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Sumenep,” urai Fajar.

Sebagaimana dalam bisnis perbankan pada umumnya, kata Fajar, kelompok nasabah di BPRS Bhakti Sumekar juga sangat bervariasi.

“Ada yang sudah menjadi nasabah loyal, dan beberapa masih masuk dalam kelompok nasabah yang baru bergabung atau berinvestasi,” ujar Fajar.

Tentunya, ada benefit-benefit tertentu atau khusus yang BPRS Bhakti Sumekar berikan kepada kelompok nasabah yang bisa dikategorikan sebagai nasabah loyal atau nasabah prioritas.

“Kami juga aktif mengadakan promosi atau sosialisasi kepada masyarakat untuk menjaring nasabah-nasabah baru,” tandasnya.*

Reporter: Ari
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan