Mantan Panglima GAM Sudirman Madat Meninggal Dunia

oleh -2.147 views
Sudirman (duduk di kursi roda) Tokoh masyarakat dan mantan GAM (Gerakan Aceh Merdeka) Sago Madat meninggal dunia.

ACEH TIMUR, Kamis (28/05/2020) suaraindonesia-news.com – Innalillahi wainna ilahihi rajiun, Sudirman Madat (70) panggilan akrab Bang Dirman Madat meninggal dunia dinihari Kamis (28/05) sekira pukul 13,00 WIB, di Rumah Sakit Daerah Zubir Mahmud (RSDZM) akibat penyakit kronis yang dideritanya.

Mantan Panglima GAM Sagoe Madat yang juga Tokoh masyarakat setempat sudah lama menderita penyakit komplikasi seperti Diabetes Melitus dan Stroke, terakhir penyakit nya kambuh dan sempat tak sadar, akhir nya Sudirman di bawa ke RSDZM untuk perawatan insentif sejak hari kedua lebaran.

Kabar meninggalnya Bang Dirman tersebar luas termasuk melalui Media Sosial (Medsos).

Menurut Nurdin, anak kandung almarhum saat di konfirmasi media ini membenarkan bahwa Ayah nya baru saja meninggal dunia.

“Ia benar Ayah kami baru saja menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit akibat drops gula nya,” ujarnya.

Rencana nya jenazah akan dibawa pulang ke rumah nya di Desa Madat, Kabupaten Aceh Timur, namun saat ini sedang menunggu kedatangan Bupati Aceh Timur H.Hasballah M.Thaib.

Sosok Almarhum dikenal sebagai tokoh yang sangat berpengaruh di Aceh Timur baik di kalangan masyarakat, pejabat pemerintah maupun kalangan mantan kombatan GAM pada masa konfliks, karena sikap nya yang mengayomi dan berjiwa sosial.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *