Perdana, Tim Gugus Tugas Kabupaten Nias Serahkan BLT Dana Desa Kepada Warga Lasara Idanoi

oleh -84 views
Saat Bupati Nias memberikan keterangan persnya usai menyerahkan bantuan BLT Dana Desa di Desa Lasara Idanoi Kecamatan Gido.

NIAS, Kamis (28/5/2020) suaraindonesia-news.com – Perdana, warga Desa Lasara Idanoi, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

Bantuan Langsung Tunai tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Nias yang juga ketua gugus tugas percepatan pencegahan Covid-19 Kabupaten Nias, Sokhiatulo Laoli didampingi Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu bersama tim gugus lainnya bertempat di Gedung Serbaguna Howu Howu Lasara Idanoi Kecamatan Gido, Kamis (28/5).

Pada laporannya, Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Nias Yaman Lase, S.Kom menyampaikan Bantuan Langsung Tunai dari dana desa yang diserahkan hari ini di desa Lasara Idanoi merupakan penyerahan perdana dengan jumlah penerima sebanyak 208 kepala keluarga.

“Bantuan ini bertujuan untuk membatu meringankan beban masyarakat akibat wabah pandemi covid-19,” Ujarnya.

Lebih lanjut Yaman Lase menyampaikan jika pembagian BLT dana Desa ini akan terus berlanjutkan di 170 desa di Kabupaten Nias, dengan jumlah Rp 600.000 per KK selama 3 Bulan, dari bulan April, Mei dan bulan Juni 2020.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Gugus Tugas Kabupaten Nias mengingatkan kepada seluruh penerima manfaat BLT dana desa agar memanfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan keluarga.

“Bantuan ini diberikan Pemerintah bertujuan untuk membantu masyarakat miskin yang terdampak penyebaran Covid-19. Jadi di pergunakan dengan sebaik baiknya untuk keperluan rumah tangga,” Ujarnya.

Bupati Nias juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi seluruh himbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Apa lagi diawal bulan Juni akan diberlakukan New Normal. Sehingga masyarakat harus tetap mengikuti Protokol kesehatan seperti menggunakan masker jika bepergian, rajin cuci tangan dan hindari keramaian.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *