Manfaatkan DD 2018, Gampong Baharu Bangun Infratruktur dan Pengrajin Emak-Emak

Keuchik gampong Baharu Muhammad Yusuf

ACEH ABDYA, Senin (18/2/2019) suaraindonesia-news.com – Melalui anggaran dana desa tahun 2018, pemerintah gampong Baharu, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) manfaatkan infastruktur dengan membangun sarana jalan petani,jembatan, penahan banjir bronjong dan kelompok produksi pengerajin emak–emak.

Keuchik gampong Baharu Muhammad Yusuf kepada media ini Senin (18/2/2019) mengungkapkan, sarana pembangunan dan pemberdayaan keterampilan ini yang dikucurkan pemerintah melalui anggaran dana desa (DD) dan dialokasikan dana desa (ADD) tahun 2018.

Dikatakannya, pembangunan ini merupakan hasil musyawarah desa (Musdes) yang memprioritaskan pembukaan jalan baru, jembatan,bronjong dan keterampilan kelompok emak-emak sepeti pelatihan menjahit, meracit jamu,merajut tas dari benang

”Adanya dana desa (DD) merupakan sebagai penunjang peningkatan infastruktur agar masyarakat gampong dapat merasakan sentuhan pelayanan pemerintah terlebih terhadap tata kelola pembangunan sarana fisik maupun non fisik secara merata,” terang keuchik M. Yusuf.

Ia menjelaskan, dibangunnya jalan baru dan kelompok keterampilan sepenuhnya dengan menyerahkan dan mempekerjaan kepada masyarakat gampong yang secara swakelola.

”Dibangunnya jalan baru, jembatan kesektor pertanian, kita harapkan  nanti tertib dengan pola tanam serentak kedepannya semakin ditingkatkan. Kemudian bangunanya agar dijaga bersama dan merawat karena peruntukan dana desa untuk kepntingan masyarakat gampong,” kata tutur M. Yusuf.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Amin
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here