Bupati Nias Buka Forum Perangkat Daerah Bidang Pemerintah dan Aparatur 2019

NIAS, Selasa (19/2/2019) suaraindonesia-news.com – Bupati Nias, Drs. Sokhiatulo Laoli, MM membuka secara resmi forum perangkat daerah Kabupaten Nias bidang Pemerintahan dan Aparatur 2019, forum perangkat daerah kali ini dilaksanakan di Aula lantai 3 kantor Bupati Nias, Senin (18/2).

Ketua Tim Pelaksana Forum Perangkat Daerah Kabupaten Nias Bidang Pemerintahan dan Aparatur tahun 2019, F Jeffry Wa’u, S.Sos, M.Si melaporkan maksud dan tujuan terlaksananya forum tersebut untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah dengan usulan program dan kegiatan hasil penelaahan pokok-pokok pemikiran DPRD dan hasil musrenbang RKPD Kecamatan, mempertajam indikator serta target kerja dan kegiatan perangkat daerah sesuai tugas dan fungsinya.

“Lebih dari itu, untuk menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah dalam rangka optimalisasi pencapaian sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan pembangunan daerah, dan menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikator,” terang F. Jeffry dalam laporannya.

Pada kesempatan yang sama, Bupati Nias menjelaskan, jika forum ini sangatlah penting agar semua perangkat daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Nias dapat mengidentifikasikan dan menseleksi dengan baik setiap usulan pembangunan.

“Saya mengharap, pertemuan ini akan menghasilkan satu kesepakatan penyempurnaan yang nantinya akan dijabarkan dan dimuat dalam kebijakan, program dan kegiatan rencana kerja perangkat daerah tahun 2020,” kata Bupati.

Untuk itu, lanjut Bupati, agar semua perangkat daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Nias dapat mengidentifikasikan dan menseleksi dengan baik setiap usulan pembangunan sehingga target strategis pembangunan daerah yang menjadi sasaran utama dapat tercapai,” harap Bupati.

Diakhir sambutannya, Bupati Nias membuka secara resmi forum perangkat daerah Kabupaten Nias bidang Pemerintahan dan Aparatur 2019 dengan ditandai tepuk tangan dari peserta forum.

Forum perangkat daerah kali ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Kepala Bappeda dan Kadis Kominfo Kabupaten Nias.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here