Manfaatkan Anggaran APBDes, Desa Orahili Idanoi Laksanakan Pelatihan LPM dan PKK

Foto bersama para peserta dan narasumber

NIAS, Sabtu (9/2/2019) suaraindonesia-news.com – Hadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, Pemerintah Desa Orahili Idanoi laksanakan kegiatan pelatihan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Pengurus Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

Pelatihan yang dilaksanakan di Kantor Desa Orahili Idanoi tersebut dihadiri oleh Ketua LPM Bualanama Dohona, Wakil Ketua Mesari Waruwu dan Sekertaris Bejanolo Waruwu serta anggota dan para pengurus PKK Desa Orahil Idanoi yang menjadi peserta pelatihan.

Kepada awak media ini, Wakil ketua LPM Desa Orahili Idanoi, Mesari Waruwu mengapresiasi langkah Pemerintah Desa karena sudah menfasilitasi kegiatan pelatihan LPM ini.

“Sebagai masyarakat dan sekaligus juga sebagai pengurus LPM kami mengucapkan terimakasih kepada para narasumber yang mau berbagi ilmunya kepada kami hari ini, dan kami juga mengapresiasi langkah Pemerintah Desa atas difasilitasinya kegiatan pelatihan LPM dan PKK hari ini sehingga kami para pengurus mengerti tugas kami masing-masing,” ucap Mesari.

Dari informasi yang dihimpun Pemerintah Desa Orahili Idanoi menghadirkan 6 orang narasumber, untuk narasumber LPM menghadirkan Fajarima Mendrofa, Yasato Mendrofa dan Melianus Mendrofa yang masing-masing bekerja sebagai pendamping Desa dan pendampingan lokal Desa.

Sedangkan narasumber untuk pelatihan PKK menghadirkan Nyonya Masrita Yus Mendrofa sebagai Sekretaris PKK Kecamatan Hiliserangkai, Armen Mendrofa sebagai Kasi Kesos di Kecamatan Hiliserangkai dan Jumar K. Ginting sebagai kepala Puskesmas Ehosakhozi.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here