Cegah Penyebaran DBD, Dinkes Fogging Perum Permata Selong

SAMPANG, Minggu (10/2/2018) suaraindonesia-news.com – Serangan nyamuk Aedes Aegypti di musim penghujan tahun 2019 sungguh luar biasa. Angka penderita penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Sampang, Madura, terus mengalami peningkatan. Bahkan, menyerang 80 penderita lebih dari kalangan remaja maupun balita.

Untuk menekan penyebaran jentik nyamuk aedes aegypti Dinas Kesehatan Kabupaten Sampang, menggencarkan program penyemprotan fogging di setiap rumah warga. Terutama di daerah yang ada terserang penyakit nyamuk aedes aegypti.

Sehingga, penyebaran jentik nyamuk tersebut bisa secepatnya di cegah dan tidak menular pada warga lain disekitarnya.

Seperti kegiatan penyemprotan yang dilakukan Dinkes Sampang di Perumahan Permata Selong Kelurahan Gunung Sekar Kecamatan Sampang, Minggu (10/2/2019). Penyemprotan ini dilakukan karena ada 3 orang anak terserang penyakit Demam Darah Dingue (DBD).

“Penyemprotan rumah warga di Perum Permata Selong ini untuk mencegah penyebaran jentik nyamuk aedes aegypti. Sebab ada 3 orang warganya (anak-anak, red) yang terserang Demam Berdarah Dengue (DBD),” terang seorang petugas fogging.

Warga Perum Permata Selong Blok B, Usman atau sering dipanggil Pak Uu, membenarkan ada anak–anak warga Permata Selong yang terkena DBD. “Benar mas ada anak–anak warga Perum Permata Selong yang terserang Demam Berdarah Dingue (DBD). Bahkan dua anak saya Raka dan Raisa terserang BDB. Alhamdulillah saat ini sudah sembuh setelah dirawat inap selama satu minggu di RSUD Sampang,” terangnya.

Ditempat terpisah Ketua RT 05 Permata Selong Herman Efendy menghimbau pada warga agar menggencarkan cara hidup sehat. Karena pola hidup sehat sangat membantu untuk menguranggi penyebaran jentik nyamuk aedes aegypti.

“Untuk orang tua lebih waspada menjaga putra dan putrinya jangan lupa biasakan hidup sehat,” pungkasnya.

Reporter : Nora/luk
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here