Maling Motor di Kampus Unira Pamekasan Babak Belur Dihajar Massa

oleh -51 views

PAMEKASAN, Selasa (15/01/2019) suaraindonesia.news.com – Suhaimi (22) warga Desa Banyupele,Dusun Crokcok Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang apes diamuk massa saat melakukan aksi ketiga kalinya di Kampus Universitas Madura (Unira) Pamekasan sekitar jam 9.30 Selasa (15/1/2019).

Berdasarkan penyelidikan, pelaku memang sebelumnya pernah melakukan aksinya di dua kampus wilayah Pamekasan. Pertama di kampus IAIN Madura pada Jumat (14/12/2018), dan kedua di Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan, Kamis (3/1/2019). Kejadian itu terekam CCTV kampus.

Namun aksi ketiga kalinya di Unira Pamekasan, pemuda pelaku pencuri sepeda motor itu babak belur dihajar massa. Pekalu tertangkap tangan saat sedang beraksi.

Sementara Kasat Reskrim Polres Pamekasan melalui KBO Iptu Setiyono membenarkan bahwa, saat ini pihaknya mengamankan seorang tersangka.

Menurutnya Iptu Sutiyono, saat dipinjam motornya, korban sama sekali tidak mengenali terhadap tersangka.

“Setelah motornya dibawa lari oleh tersangka, korban curiga dan mulai sadar, saat itulah Mahasiswa yang lain melakukan pengejaran terhadap tersangka yang akhirnya ditangkap,” ungkapnya.

“Untuk tersangka yang diamankan, diketahui bernama ZR (22) Warga Dusun Crokcok Desa Banyupelle Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan,” tandasnya.

Akibat perbuatannya yang melanggar hukum, kini pelaku harus berurusan dengan pihak berwajib dan dapat dijerat dengan pasal 372 dan 378 KUHP dengan amcaman hukuman 7 tahun penjara.

Saat ini tersangka sudah diamankan oleh pihak Polres Pamekasan untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Reporter : May-Ita
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *