Maksimalkan Pelayanan Publik, Pemkab Sumenep Anggarkan Rp 23 Miliar Pembangunan Kantor OPD

oleh -245 views

SUMENEP, Selasa (25/9/2018) suaraindonesia-news.com – Demi memaksimalkan pelayanan publik, sejak tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, sudah membangun kantor untuk organisasi perangkat daerah (OPD), yang nilainya mencapai Rp 23 Miliar.

Saat ini, sudah ada tiga Kantor OPD yang pekerjaannya sudah dimulai, seperti Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya, Dinas Kesehatan dan juga Dinas Perijinan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPPMPTSP).

Proyek multi years itu diletakan di sekitaran Sekretariat Pemerintah Daerah, tepatnya Jalan Dr Cipto Sumenep.

“Anggaran keseluruhan diperkirakan membutuhkan anggaran Rp 23 miliar. Untuk tahun ini masih dianggarkan sebesar Rp10 miliar,” kata Bambang Irianto, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya.

Menurutnya, mega proyek itu dibagi menjadi dua paket pekerjaan dengan nomenklatur pembangunan fisik kawasan Pemkab terpadu dilakukan oleh PT Inneco Wira Sakti Hutama. Bangunan itu dianggarkan sebesar Rp 4,6 miliar dan ditempatkan di sekretariat daerah.

Sementara pembangunan jalan poros dan tugu masuk kantor Pemkab Sumenep tahun ini dianggarkan sebesar Rp 1 miliar. Lokasinya disebelah timur sekretariat daerah dan PT Duta Kulawangsa Raharja sebagai rekanan pemenang tender.

“Pembangungunan ini untuk mempermudah pelayanan publik. Sebab, selama ini pelayanan terkendala lantaran masing-masing OPD tidak dalam satu kawasan. Maka dengan selesainya bangunan ini diharapkan mampu meningkatkan pelayanan publik,” harapnya.

Pekerjaan proyek tersebut ditargetkan selesai pada akhir Desember 2018. “Maka agar pekerjaannya sesuai dengan target, sejak hari ini jalan di sebelah timur Pemkab ditutup. Karena sejumlah pekerja sudah mulai melakukan tahapan pekerjaan.” tuakas Bambang.

Reporter : Ifa
Editor : Amin
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan