LPJ 12 Kg Meledak, Nenek 65 Tahun Sekarat

oleh -11 views

Reporter : Adi Wiyono

Malang, Suara Indonesia-News.Com – Rukiyah Seorang Nenek 65 tahun, Warga Gang Rajawali Dusun Kagrengan Desa Ngijo kecamatan Karangploso Kabupaten Malang dalam kondisi kritis setelah terkena ledakan gas elpiji 12 kg saat sedang memasak di rumahnya. Dalam kondisi kritis oleh warga setempat langsung dilarikan ke RS Saiful Anwar Malang yang sebelumnya di rujuk RS Prasetya Husada untuk menjalani perawatan.

Selain melukai korban, ledakan juga mengakibatkan rumah yang korban yang berukuran 7 kali 7 meter itu rusak parah, genteng berantangan, ruang dapur jebol, kondisi rumah hancur sekitar 75 persen, didinding retak dan beberapa candela pecah.

Asmikan tetangga korban saat ditemui, Jumat (12/2/2016)siang mengatakan peristiwa itu terjadi pukul 10 pagi dalam keadaan sepi disekitar rumah korban, tiba-tiba terdengar ledakan di rumah Rukiyah, karena ada suara yang mengemparkan warga disekitar rumah langsung berhamburan keluar mencari pusat ledakan.

Kejadian  itu bermula saat korban menyalakan gas elpiji untuk keperluan memasak tiba-tiba, sementara korban tidak menyadari jika gas tersebut ngowos, karena tidak tahu itulah terjadi ledakan hingga melukai korban dan merusak rumah korban

“Ia memang tinggal sendirian dirumah, sementara cucunya yang bernama Novi pergi kuliah sejak pagi, sehingga ketika menyalakan kompor korban tidak tahu kalau Gasnya ngowos, akhirnya terjadi ledakan,” kata dia

Sementara itu AKP Prayitno Kapolsek Karangploso  saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa ledakan  dirumah Rukiyah  akibat gas LPJ yang ngowos.

“Karena tidak ada  sentilasi udara, gas yang ngowos itu mengendap diseluruh ruangan dapur dan beberapa ruangan lainnya, karena tidak tahu korban langsung menyalakan begitu kompornya. Dan akhirnya langsung ruangan tersebut meledak karena adanya percikan api,” Kata kapolsek Prayitno.

Menurutnya, dalam peristiwa itu korban mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya, karena luka begitu parah korban dilarikan ke rumah sakit Saiful anwar, sementara untuk pemeriksaan lebih lanjut  petugas mengamankan LPJ 12 kg dan selang  yang telah telah digunakan korban untuk memasak di dapur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *