LOMBA MTQ TINGKAT KECAMATAN

oleh -49 Dilihat

LOMBA MTQ TINGKAT KECAMATAN

 

Bogor, sSuaraindonesia-news.com – Kecamatan Cijeruk Kabupaten Bogor mengadakan lomba Musbakoh Tilawatil Qur,an tingkat Kecamatan yang diadakan di Yayasan Assyukur Cijeruk.

Pada perlombaan MTQ ini dihadiri oleh camat Cijeruk,Ketua LembagaPengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Drs Rudi Mulyana, Direktur sarana dan prasarana Yayasan Assyukur Drs Haji Acep Haetami,Muspika Kec Cijeruk termasuk Danrem Cijeruk Kol Inf Sugianto, sedangkan dari Kapolsek Cijeruk dihadiri Kompol Inf Sunardi(Kapolsek Cijeruk) beserta jajaran masing-masing Muspika.

Kades Sukahaja Santoso mengatakan, dari 9 Desa diwilayah Kecamatan Cijeruk masing-masing mengutus peserta lombanya, hanya saja kata Santoso, setiap masing-masing Desa tidak sama jumlah yang di utus untuk ikut jadi peserta lomba, ia juga menambahkan Desa Sukahaja mengutus sekitar 12 orang peserta, ke 12 peserta ini semua peria tutur Santoso.salah satu peserta dari Desa Sukahaja yang ditemui wartawan Suara indonesia Aldifari Ikhsan mengatakan Surah yang dibacakan saat perlombaan yaitu Surah Al Mulk ayat 1 sampai dengan 8 tutur Difari.

Maman Suratman (Kades Cibalung) mengatakan Dari 10 perwakilan yang diutus untuk perlombaan tersebut 5 orang jadi pemenang sehingga Desa Cibalung bisa menjadi juara umum dalam perlombaan MTQ tingkat Kecamatan paparnya.

Semaentara Direktur Sarana dan Prasarana Yayasan Assyukur mengatakan, dari anak didik tingkat SMP Islam Assyukur di utus sekitar 5 peserta dan dari SMK Assyukur diutus 5 peserta.ia juga mengatakan semua anak didik Yayasan Assyukur ini termasuk utusan peserta lomba dari Desa Warungmenteng ungkapnya.

Harapan kedepan tutur H Acep,dengan diadakannya lomba MTQ ini,bisa menjadi wadah yang lebih baik untuk menyiarkan agama Islam terutama dalam tata cara membaca AlQur,an,dan juga nanti kedepannya Kecamatan Cijeruk punya utusan untuk tingkat Kabupaten papar H Acep.

 

Reporter : Iran G Hasibuan

Tinggalkan Balasan