Lomba Baca Kitab Warnai Kemeriahan Festival Santri Jember 2017

oleh -91 views
Suasana lomba baca Kitab Emrithi di Musholla Al-Ittihad Pemkab Jember. (Foto: Istimewa)

JEMBER, Jumat (17 November 2017) suaraindonesia-news.com – Berbeda dengan biasanya, Gedung Pemkab Jember kali ini dipenuhi para santri dalam Festival Santri Jember, acara puncak Hari Santri Nasional (HSN) yang telah memasuki tahun ketiga.

8 titik di dalam Gedung Pemkab Jember menjadi tempat dilaksanakannya beragam lomba untuk para santri dari berbagai pondok pesantren di Jember, Jumat (17/11).

Musabaqoh Qira’atul Kutub (Perlombaan membaca kitab) di antaranya Kitab Muhtashor bertempat di Aula Bawah Timur Pemkab Jember, Kitab Safinah An-Najah di Aula Bawah Barat Pemkab Jember, dan Kitab Emrithi di Musholla Al-Ittihad Pemkab. Jember.

Baca Juga: Faida: Sumber Anggaran Poskestren dari APBD 

Selain itu, juga terdapat lomba Kitab Fathul Qorib (bab ibadah) bertempat di Aula Eks. BPKAD, Kitab Tafsir Jalalain di Hall Prajamukti Pemkab Jember.

Sedangkan Kitab Alfia Ibnu Malik, Kitab Fathul Muin, juga Tafsir Munir di Kubah Selatan Masjid Jami’ Baitul Amin Jember,

“Ini tidak hanya perlombaan, tapi memberikan manfaat lebih meningkatkan pemahaman Alqur’an dan Kitab, utamanya untuk para remaja di Kota Jember,” kata Ketua Panitia Peringatan HSN ketiga, Syafa.

Pemenangnya akan diumumkan pada besok, lanjut Syafa, hari Sabtu (18/11) dengan hadiah uang pembinaan, sertifikat serta trophy. (Guntur/Jie)

Tinggalkan Balasan