Listrik Tiap Hari Padam, Sejumlah Kades Kemukiman Blang Seunong Sesalkan Kinerja PLN

oleh
Pertemuan Kades dan Tokoh masyarakat kemukiman Blang Seunong, Kec. Pante Bidari-Aceh Timur membahas masalah pelayanan listrik PLN yang dinilai sangat buruk.

ACEH TIMUR, Sabtu (25/01/2020) suaraindonesia-news.com – Sejumlah Kepala Desa/Keuchik dan Tokoh masyarakat di wilayah kemukiman Blang Seunong, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, sesalkan pelayanan PLN yang dinilai sangat buruk hingga menyebabkan dalam bulan ini hampir tiap hari listrik padam.

Kekecewaan tersebut di sampaikan beberapa Keuchik dan tokoh masyarakat dalam pertemuan dengan media Jumat malam (24/01) di salahsatu Cafe Perbatasan Kecamatan Pante Bidari -Simpang Ulim.

Dalam pertemuan tersebut hadir sejumlah Keuchik dan tokoh masyarakat seperti Keuchik Buket Kareung Abdul Wahab, Keuchik Alue ie Mirah M. Jamil , Tokoh Masyarakat Buket Bata, Seunebok Saboh M. Nasir, Ketua Tuha Peut Buket Kareung, M. Yusuf/Pang Ucok serta beberapa tokoh lain nya.

Dalam pertemuan tersebut mengungkap rasa kekesalan dan kecewaan terhadap buruknya pelayan PLN.

M. Nur Sabri mengungkapkan keheranannya terhadap kinerja peutugas PLN yang hampir setiap hari listrik daerah kemukiman Blang Seunong padam.

“Ini sangat merugikan masyarakat,” ujar Sabri dengan nada kesal.

Senada dengan Keuchik Alue Mirah, M. Jamil mengatakan, akibat lampu listrik sering padam terutama pada malam hari banyak anak-anak yang tak bisa mengaji, bahkan ada kegiatan pengajian terpaksa di liburkan.

“Kami minta kinerja Kepala Ranting Simpang Ulim untuk di evaluasi, bila tidak mampu memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat ganti saja kepala yang baru yang lebih profesional,” tegas nya.

“Kita minta pihak PLN untuk segera mengatasinya agar suplai arus listrik bisa normal kembali, masyarakat sangat mengeluh bila tiap hari lampu padam,” tambahnya.

Sementara Pj K3L ULP PLN Idi Rayeuk, Muhammad Yasir saat di konfirmasi media menjelaskan, sering lampu padam dikawasan tersebut karena pengaruh gangguan pohon kayu dan binatang sehingga menyebabkan gangguan arus listrik, hingga menyebabkan seringnya listrik padam.

“Karena ada beberapa lokasi masyarakat keberatan pohon kayunya di tebang petugas kami,” ucapnya.

Pihaknya berjanji akan segera mengatasi dan mencari solusinya, namun kata dia pihaknya berharap dukungan tokoh-tokoh masyarakat setempat.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *