Linkrafin Didukung JFC dan Kelompok Batik SMKN 6 Tanggul

oleh -473 views
Para penyanyi Jember Nusantara bersama Presiden JFC dalam sesi fitting busana. (Foto: Dok. Linkrafin).

JEMBER, Rabu (19/5/2021) suaraindonesia-news.com – Jelang malam final lomba Karya Musik Anak Komunitas (KAMU AKU) Kemenparekraf RI pada 24 Mei 2021 mendatang, tim Linkrafin terus bekerja melakukan persiapan.

Sebagai informasi, Linkrafin merupakan perkumpulan kreatif yang ikut lolos sebagai 5 besar dalam event ini. Selain mewakili Jember, Linkrafin menjadi satu-satunya grup dari Jawa Timur yang masuk final dari 260 grup dari seluruh penjuru Indonesia.

Semangat kolektif yang disampaikan founder Linkrafin Yudho Andriansyah, rupanya ikut mendorong dukungan dari banyak pihak. Terlebih apresiasi langsung didapat dari Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto.

“Kami senang semangat kawan-kawan seniman muda kita ini mendapat dukungan dari banyak pihak,” kata Yudho, Rabu (19/05/2021).

Baca juga : Linkrafin Jember Lolos 5 Besar Lomba KAMU AKU Kemenparekraf RI

Semangat ini pula yang akhirnya ditangkap oleh Jember Fashion Carnaval (JFC) yang ikut berkolaborasi dengan menyediakan busana untuk tampil pada malam final dan malam apresiasi nanti. Total ada 30 pasang busana hasil kolaborasi JFC dan Kelompok Batik SMKN 6 Tanggul.

Iwan, Presiden JFC merespon positif karya Jember Nusantara gubahan Linkrafin yang menurutnya bercitarasa Internasional. Linkrafin sesuai dengan semangat JFC untuk mengangkat potensi lokal berorientasi global.

“Kami bangga bisa ikut terlibat berpartisipasi dengan adik-adik yang telah membawa nama harum kota Jember. Ini sesuai dengan harapan pendiri JFC almarhum Dynand Fariz yang ingin Jember dapat berkibar di kancah dunia,” ungkapnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan