Libatkan Kades se Kecamatan Ra’as dan Sapeken, KEI Ltd Gelar Workshop PPM di Pasuruan

oleh -207 views
Foto: Sejumlah Kepala Desa (Kades) yang mengikuti kegiatan Workshop PPM yang diselenggarakan Kangean Energy Indonesia (KEI) Ltd, bertempat di Prigen, Pasuruan. (Istimewa/SI)

SUMENEP, Kamis (28/07/2022) suaraindonesia-news.com – Kangean Energy Indonesia (KEI) Ltd, menggelar kegiatan Workshop dan Pembahasan Implementasi Program Pengembangan Masyarakat (PPM).

Dalam kegiatan ini, KEI Ltd melibatkan Camat serta Kepala Desa se Kecamatan Ra’as dan Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Workshop bertemakan ‘Menggali Potensi Lokal untuk Program Pengembangan Ekonomi Kreatif di Wilayah Kecamatan Sapeken dan Ra’as Kabupaten Sumenep’ itu, digelar selama dua hari terhitung sejak Kamis – Jumat, 28-29 Juli 2022 bertempat di Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Kegiatan Workshop tersebut juga mendatangkan sejumlah narasumber profesional seperti Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sumenep serta perwakilan dari dua Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) terbaik di Jawa Timur.

Staf Comdev Kangean Energy Indonesia Ltd, Sarip Hidayatullah mengatakan, diselenggarakannya Workshop tersebut untuk membantu para Kepala Desa membangun program yang inovatif, sehingga bisa menggali potensi lokal yang ada di desa.

“Iya, jadi bagaimana para kepala desa yang terlibat dalam workshop ini bisa menggali potensi yang ada. Artinya, bisa memberikan dampak positif bagi pembangunan dan kemajuan desanya,” katanya pada media ini. Kamis, 28 Juli 2022.

“Dari kegiatan ini, targetnya adalah bagaimana setiap desa memunculkan program yang mengutamakan potensi dan skala prioritas. Sehingga tidak asal buat program, namun lebih kepada program pengembangan desa,” imbuh Sarip.

Setelah muncul gagasan-gagasan program yang dihasilkan dari workshop ini, KEI Ltd akan membantu mengarahkan para Kepala Desa untuk mengembangkannya melalui memanfaatkan Dana Desa (DD).

“Bisa juga anggarannya muncul dari kami (KEI Ltd), dari Dana Desa (DD) atau dari anggaran yang lain lah,” terangnya.

Dari kegiatan ini, pihak Kangean Energy Indonesia Ltd berharap, para kepala desa bisa memunculkan program-program yang bagus dan bisa diukur dari perencanaannya, realisasinya maupun keberlanjutannya.

“Syukur-syukur program yang berkelanjutan itu bisa memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Sya
Editor : Nurul Anam
Publisher : M Hendra E

Tinggalkan Balasan