Libatkan Berbagai Pihak, Pemprov Papua Barat Gelar Dzikir dan Doa Bersama di Raja Ampat

RAJA AMPAT, Minggu (22/9/2019) suaraindonesia-news.com - Dalam rangka menciptakan kondisi yang aman, sejahtera dan bermartabat di wilayah Kabupaten Raja Ampat khususnya Papua Berat.

RAJA AMPAT, Senin (23/9/2019) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka menciptakan kondisi yang aman, sejahtera dan bermartabat di wilayah Kabupaten Raja Ampat khususnya Papua Berat. Dengan itu, Pemerintah provinsi (Pemprov) Papua Barat bekerjasama dengan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Papua Barat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) daerah setempat bersama TNI/Polri menggelar dzikir dan doa bersama di Masjid Al – Mulk, Jalan Merpati Perumahan Sosial, Kota Waisai, Raja Ampat, Minggu (22/09/2019) malam.

Ibadah Dzikir dan Doa untuk Papua Barat ini mengusung tema “Penentraman Hati Anjuran Nabi” dengan menghadirkan Ustad Buya Drs. H. Muhammad Nurahman, MM sebagai penceramah.

Informasi yang dihimpun suaraindonesia-news.com, kegiatan tersebut dihadiri, Kapolres Raja Ampat AKBP. Edy Setyanto Erning Wibowo, S.IK, Ustad Abubakar Loji Ketua MUI Raja Ampat, H. Alfaris Lambagu, M.Si selaku pengurus di Dewan Masjid Indonesia Papua Barat, Syamsiah Huttu sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Raja Ampat, sejumlah Ustad dan imam Masjid Al – Mulk.

Tidak ketinggalan hadir pula, sejumlah Pejabat uama di jajaran Polres Raja Ampat, Ketua Bhayangkari Cabang Raja Ampat, Tokoh Agama Muslim, Pimpinan Majelis Taklim, Jemaah Masjid Al – Mulk serta puluhan Umat Muslim lainnya.

Untuk mengawali acara, dzikir bersama digelar yang dipandu oleh Ketua MUI Raja Ampat, Ustad Abubakar Loji. Kemudian H. Alfaris Lambagu, M.Si selaku pengurus di Dewan Masjid Indonesia Papua Barat dalam laporannya menyampaikan, kegiatan seperti ini juga sudah dilaksanakan di Manokwari dan Kota Sorong.

“Dan malam ini, kita laksanakan di Raja Ampat, alhamdulillah malam ini kegiatan bisa dilaksanakan dan kita tunjukkan ke dunia bahwa daerah Raja Ampat khususnya Papua dan Papua Barat Aman,” kata Alfaris Labagu.

Memasuki inti acara, Ustad Buya Drs. H. Muhammad Nurahman, M.M dalam memimpin doa bersama menyampaikan,semoga Papua dan Papua Barat diberikan keamanan serta kedamaian dan terhindar dari permasalahan atau konflik-konflik.

Ustad Buya juga dalam doanya memanjatkan semoga masyarakat di tanah Papua dan Papua Barat terhindar dari segala marabahaya jaga negeri kita jaga daerah kita agar tetap aman dan kondusif.

“Tetapi kita juga ingin supaya Allah SWT ikut memberikan Taufiq dan hidayahnya kepada seluruh lapisan masyarakat di Papua dan Papua Barat untuk diberikan kesejukan hati, ketentraman hati, supaya negeri ini aman dan semua aktifitas berjalan dengan baik,” ujar Ustad Buya dalam doanya.

Reporter : Zainal La Adala
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here