Libatkan Anak Kecil, Polres Pamekasan Ajak Masyarakat Tertib Lalu lintas

Kapolres pamekasan Teguh Wibowo S.I.K didampingi Istrinya Ny. Rena Teguh Wibowo, dan Kasat Lantas AKP. Didik Sugiarto, S.H saat Pelepasan Bakon Ke Udara

PAMEKASAN, Minggu (05/05/2019) suaraindonesia-news.com – Polisi satuan lalu lintas Polres Pamekasan, Madura Jawa Timur, melibatkan polisi cilik untuk mengajak masyarakat tertib lalu lintas. Kegiatan itu dipusatkan di Monumen Arek Lancor (Arlan) Pamekasan, Minggu (05/05).

Kapolres Pamekasan, AKBP Teguh Wibowo S.I.K, mengatakan, anak-anak sebagai elemen masyarakat yang paling penting untuk ditanamkan budaya tertib lalu lintas. Sehingga nanti mereka akan tumbuh menjadi manusia yang berkarakter, disiplin, dan berani menyuarakan ketertiban.

“Anak-anak yang sejak dini ditanamkan disiplin dan etika berlalu lintas diharapkan di masa depan bisa menekan angka pelanggaran lalu lintas yang kerap menyebabkan kecelakaan,” paparnya.

Teguh Wibowo mengajak masyarakat Pamekasan agar selalu mematuhi Lalulintas. Saat berkendara Teguh mengimbau agar tetap menggunakan helm berstandar SNI, melengkapi dokumen berkendara dan yang pasti tidak melanggar.

“Anak-anak bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri. Sehingga akan terbentuk pribadi yang kuat, disiplin, mandiri dan baik,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Pamekasan, AKBP. Teguh Wibowo, S.I.K.,Kasat Lantas Polres Pamekasan, AKP. Didik Sugiarto, S.H.,Ketua Umum Bhayangkari Cab. Pamekasan, Ny. Rena Teguh Wibowo,Pengurus Bhayangkari Cab. Pamekasan dan YKB Pamekasan,Orang tua / wali murid TK Kemala Bhayangkari.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here