Ratusan Pelajar SMK Ikuti Bussines Plan Program WIGA

Ratusan Pelajar SMK Ikuti Bussines Plan Program WIGA

LUMAJANG, Minggu (5/5/2019) suaraindonesia-news.com – Kampus Widya Gama (WIGA) Lumajang memberi wadah kepada pelajar SMK untuk percepatan ekonomi melalui kegiatan Bussiness Plan Program studi di Widya Gama ini.

Event yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE WIGA ini dilaksanakan di aula pertemuan, pagi tadi.

Teknisnya, para perserta dari beberapa SMK yang ikuti kegiatan tersebut, menurut salah satu dewan juri, Achmad Dahlan kepada media ini mengatakan jika mereka menguji peserta dengan menyodorkan proposal bussines plannya kepada dewan juri.

“Melewati seleksi dan lolos 5 besar akan diuji kembali di depan dewan juri, dinilai mulai dari segi efisiensi dan kelayakan terhadap usaha startup yang akan di buat nanti oleh putra putri smk tersebut,” jelas Alan, panggilan akrabnya.

Alan yang merupakan alumni Lemhanas angkatan V termuda dan member Junior Chamber International (JCI), yang menjadi juri sekaligus juga memberikan sharing tentang pengalamannya mentoring mahasiswa yang memiliki program bussines plan.

“Kami lakukan itu, untuk terus bisa bersemangat lebih dari sebelumnya,” ujarnya lagi.

Alan yang juga menyandang sebagai Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) merasa siap membantu pemasaran dan berinvestasi dari bussines plan yang lulus pengujian dewan juri nantinya.

“Antusiasme dan penuh semangat telah tumbuh, terlebih karena pengusaha muda seperti saya ini menjadi salah satu contoh, semoga bisa menduplikasi seperti saya atau pengusaha muda lainnya,” beber onwer PT Nulan ini.

Adapun 5 proposal yang lolos 5 besar, diantaranya dengan program plan :
1. Teh kelor
2. Popay (pepaya)
3. Kopi biji salak
4. Sukun caramel
5. Permen Lidah Buaya.

“Meskipun semuanya dari hasil ATM (amati tiru modifikasi), namun kedepan dari ide new bussines starup concept akan bisa diciptakan oleh mereka,” pungkasnya.

Dari pantauan media, turut hadir sebagai juri juga ada dosen WIGA, yaitu Drs. Wimbo MM dan Aisyah MM.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here