LDF ACEH Imbau Generasi Muda Tak Rayakan Valentine Day

oleh -72 views
Tgk. Moehajir Osman Pengurus LDF Aceh.

ACEH UTARA, Rabu (12/2/2020) suaraindonesia-news.com – Lembaga Da’wah Front (LDF) Aceh mengimbau kepada masyarakat Aceh khususnya remaja dan pemuda-pemudi tidak merayakan Valentine Day. Himbauan tak rayakan Valentine Day disampaikan Pengurus LDF Aceh Tgk Moehajir Osman.

“Kami menghimbau masyarakat Aceh khususnya kepada remaja muslim agar tidak ikut merayakan hari Valentine Day, mengingat atas maraknya perbuatan menyimpang yang tidak sesuai dengan ajaran agama Islam,” kata Moehajir.

Menurut Moehajir, demi menjaga akhlak dan moral remaja muslim dan khususnya masyarakat Aceh. Pihaknya sangat prihatin dengan banyaknya ditemukan perbuatan remaja sampai keluar dari nilai-nilai agama.

“Perbuatan amoral dari remaja mengatasnamakan cinta dan pacaran, padahal Valentine bukanlah hari berkasih sayang,” tuturnya.

Menurutnya, tepatnya pada tanggal 14 Februari, yang disebut Valentine Day bukanlah budaya islam, Valentine adalah fenomena seorang yang mati di Roma ketika disiksa oleh Kaisar Claudius sekitar tahun 296 M.

“Kami juga mengharapkan dengan adanya himbauan ini kita dapat menjaga dari perbuatan-perbuatan yang tidak sesuai dengan syari’at islam yang selama ini dilakukan oleh remaja kita,” kata Staf pengajar Dayah Nurul Islam Babah Buloh Sawang itu.

Reporter : Masri
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *