Setelah Diintrogasi Satpol PP, Empat Gepeng Ketahuan Bawa Sajam

oleh
Petugas Satpol PP saat mengamankan salahsatu gepeng.

SUMENEP, Rabu (12/2/2020) suaraindonesia-news.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumenep menggelar Patroli Insidental diwilayah Kota Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu (12/2).

Dalam kegiatan tersebut Satpol PP mengamankan 4 pengemis atau gepeng yang berhasil diamankan dari beberapa titik di wilayah Kota Sumenep salah satunya, di Jl Halim Perdana Kusuma, Jl KH. Wahid Hasyim, Jl Veteran, Jl Trunojoyo.

Fajar Santoso, Kabid Trantibun dan Limnas menyampaikan, operasi ini dilakukan tiap hari guna untuk mengawasi dan mengendalikan mereka-mereka yang menjadi penyakit masyarakat salah satunya gepeng.

“Untuk operasi hari ini kami berhasil mengamankan 4 gepeng, yang mana ini merupakan penyakit kambuhan, ada beberapa yang sudah pernah kita tangkap, dalam hal ini menemukan barang bukti uang dan ada yang membawa sajam,” kata Kabid Trantibun dan Limnas.

Lanjut Fajar, dari beberapa gepeng yang sudah diamankan petugas Satpol PP salah satu dari mereka ditemukan ada yang membawa sajam.

“Setelah saya interogasi kepada satu pihak ternyata, sajam tersebut digunakan untuk menyabit rumput, tapi walaupun bagaimana yang namanya senjata tajam itu tetap dilarang,” jelasnya.

Dari keempat gepeng itu dilakukan pemeriksaan dan pendataan di Kantor Satpol PP, rencana selanjutnya untuk pengemis tersebut akan diserahkan kepada Dinas terkait, agar dilakukan pembinaan.

“Karena ini adalah giat kami Satpol PP melalui Pateroli Insidentil, kami data dulu, kemudian kami sampaikan kepada leading sektor yang berhak untuk menindak lanjuti yaitu Dinas Sosial (Dinsos) agar dilakukan pembinaan,” tandasnya.

Reporter : Dayat
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *