Layanan Adminduk Sampai ke Rumah Warga dengan Pendopo Express

Pelepasan tim Pendopo Express. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Senin (11/2/2019) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Jember mengambil keputusan untuk mengantarkan langsung dokumen kependudukan kepada pemiliknya. Hal ini dikarenakan dokumen kependudukan tersebut belum juga diambil oleh pemiliknya. Beberapa faktor penyebab tidak diambilnya dokumen kependudukan yang telah selesai prosesnya tersebut di antaranya lokasi rumah yang jauh dengan pusat kota dan menjadi kendala di faktor ekonomi, pemberitahuan pengambilan yang tidak tersampaikan ke pemiliknya, pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga tidak sempat mengambilnya, dan sebagainya.

Pelayanan tersebut diberi nama pelayanan Pendopo Express. Kali ini Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR melepas langsung tim Pendopo Express dari Pendopo Bupati tadi pagi dengan didampingi Kepala Pengadilan Negeri Jember, Bambang Pramudyanto. Petugas pendopo express terdiri dari 45 petugas dengan surat tugas resmi dan uang jalan yang resmi supaya diantar ke rumah-rumah warga dengan menggunakan sepeda motor dengan branding “Tim Pendopo Express” supaya dapat menjangkau hingga daerah terpencil.

“Sampaikan salam kami kepada warga. Jangan sampai ada yang pungli, karena kalian semua sudah ada gaji resmi yang anggarannya dari APBD Pemkab Jember,” ujar Bupati Faida.

Mereka bertugas mengantarkan 9.416 KTP-el kepada pemiliknya langsung di seluruh wilayah di Kabupaten Jember dan harus rampung 10-14 hari kerja ke depan.

“Hati-hati di jalan, kalian petugas resmi yang fasilitas kendaraannya juga sudah dibranding titel Pemkab Jember. Jagalah nama baik Pemerintah Kabupaten Jember, dan jagalah nama baik Bupati dan Wakil Bupati, dan jagalah nama baik Korps Tim Pendopo Express,” pesannya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here