Lapor PDAM Tak Digubris, Warga Perbaiki Pipa Yang Bocor Secara Mandiri

oleh
Warga saat perbaiki pipa PDAM yang bocor

LUMAJANG, Minggu (3 Desember 2017) suaraindonesia-news.com – Tanpa ada respon yang positif dari pihak Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lumajang, masyarakat Desa Mlawang Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang Propinsi Jawa Timur kini bernafas lega.

Sebab sudah beberapa bulan ini, warga tak dapat nikmati air bersih dari saluran PDAM tersebut, karena ada pipa yang bocor. Menurut warga, pipa tersebut tidak dapat mengalirkan air sampai ke rumah rumah warga.

“Ini adalah hasil kerja bersama warga secara bergotong-royong memperbaikinya. Kami mencari sendiri dimana letak saluran air yang bocor tersebut hingga selesai,” kata Ahmadi salah satu warga setempat mengatakan kepada wartawan tadi pagi.

Lantaran sudah dilaporkan ke pihak PDAM berulangkali tidak ada tindak lanjutnya, berdasarkan hasil musyawarah akhirnya warga bergerak.

“Alhamdullilah kini sudah lancar kembali, dengan inisiatif sendiri kita kerja bakti mencari dan memperbaiki, laporan ke PDAM berulangkali tidak ada tindak lanjut,” ujar pemuda Kampung Dawuhan tersebut.

Ternyata masalah macetnya air PDAM yang menyaluri rumah warga Dusun Dawuhan Desa Mlawang Kecamatan Klakah, itu terjepit akar pohon.

“Setelah kita lihat air yang dari atas mengalir, lalu kita telusuri kita bongkar dan kita temukan kendalanya, ternyata pipa paralonnya terjepit akar pohon,” terangnya.

Kini warga Dawuhan tidak kesulitan lagi terkait kebutuhan air bersih dengan mengalirnya pipa PDAM yang sebelumnya macet.

“Kita bersyukur dengan kerjasama yang baik warga kampung Dawuhan secara kerja bakti kini air mengalir kembali,” pungkasnya.

Ternyata warga Dusun Dawuhan menilai pelayanan dari PDAM sangat tidak bagus. Dan ini seperti disengaja tidak untuk diperbaiki oleh PDAM. (Afu/Jie)

One thought on “Lapor PDAM Tak Digubris, Warga Perbaiki Pipa Yang Bocor Secara Mandiri

  1. untuk pipa bocor di desaTegal Ciut, dusun dawuhan kecamatan klakah sudah diperbaiki pada hari jumat, 1 desember 2017. dan informasi dari unit klakah, aliran air sudah normal kembali. untuk terganggunya aliran akibat kebocoran pipa kami, kami atas nama management perusahaan , mohon maaf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *