Lahan Pemkot di Samping Kejari Kota Bogor Akan Ditata

Kadis Koperasi dan UMKM Anas S Rasmana (baju merah)

Bogor, Selasa (12/02/2019) suaraindonesia-news.com — Lahan Pemkot Bogor yang bertempat disebelah Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor akan segera ditata ulang untuk lahan hijau dan lahan Pedagang Binaan.

Saat suaraindonesia-news.com wawancara khusus dengan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM beberapa waktu yang lalu mengatakan, rencananya lahan yang ditempati oleh para pedagang binaan untuk berdagang sekarang akan dijadikan taman, sementara para pedagangnya sendiri akan ditata dengan rapih dengan ditempatkan disepanjang pembatas Kejaksaan dan akan dibuatkan booth-booth agar tertata rapih dan juga lebih baik dan layak untuk dijadikan lahan untuk berjualan.

“Untuk lahan para pedagang nanti (booth-booth) akan dibayar oleh pedagang yang akan berjualan dilahan itu, jadi untuk para pedagang nantinya akan dikenakan biaya sekitar 20 sampai dengan 30 ribu/harinya selama satu setengah tahun,” ucapnya.

Anas juga menyampaikan, calon investor sudah ada, sejauh ini proyek sudah memasuki tahapan pembentukan SK tim dan rancangannya. Untuk saat ini tinggal menunggu persetujuan dari Walikota beserta SKnya.

“Untuk total pedagang ada sekitar 24 pedagang yang akan berdagang dilahan (booth-booth) yang akan disediakan nantinya, dan saya berharap pelaksanaan ini dapat terlaksana sesuai dengan target yang sudah ditentukan agar dapat mensejahterakan masyarakat khususnya yang ada disekitar wilayah tersebut,” ungkapnya.

Sementara ketua pedagang binaan yang berada disamping Kejari Kota Bogor H.Herdi menyampaikan bahwa semua pedagang sudah setuju akan penataan yang akan dilakukan pemkot bogor tersebut.

“Kami selalu mendukung program pemkot bogor, dan kami semua sudah siap untuk ditata kembali,” tuturnya.

Ditambahkan H. Herdi, sebenarnya program penataan tersebut sudah lama diwacanakan dan pihaknya sendiri dari awal sudah mendukung Program penataan pedagang tersebut.

Reporter : San-Iran
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here