Masyarakat Pasir Sakti Tutup Jalan yang Menghubungkan Desa Mekar Sari-Pasir Sakti

LAMPUNG TIMUR, Selasa (12/02/2019) suaraindonesia-news.com – Warga Desa Pasir Sakti menutup paksa jalan antar Desa yang menghubungkan Desa Mekarsari dan Pasir Sakti Kecamatan Pasir Sakti Lampung Timur. Selasa, (12/2/2019).

Pasalnya, Warga protes lantaran jalan dilalui oleh mobil truck pengangkut pasir dan batu yang melebihi tonase. Sehingga jalan yang tidak mampu menahan beban berat rusak parah ,akibatnya berlubang.

Kades Pasir Sakti Suwarto mengatakan, penutupan jalan dilakukan oleh warga, jalan yang baru dibangun menjadi rusak parah dan para pengusaha tidak peduli dengan kerusakan yang terjadi ujarnya.

”Ini adalah kesepakatan warga Desa Pasir Sakti karena jalan rusak setelah di lewati mobil bermuatan batu dan pasir yang melebihi tonase,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD PU Karya Tani, Hartoyo S mengatakan, bahwa jalan yang menjadi permasalahan adalah jalan Kabupaten, yang kewenangannya ada di PU, Namun untuk melakukan penutupan UPTD PU akan berkoordinasi dahulu dengan pihak Dinas PU Kabupaten.

”Memang benar ini kewenangan PU, makanya nanti saya akan berkoordinasi dahulu dengan pihak kecamatan maupun kabupaten. Setelah ada keputusan baru akan saya sampaikan kepada masyarakat,” ujar Hartoyo S.

Dijelaskan oleh Hartoyo, memang seharusnya mobil yang memiliki muatan melebihi kapasitas lebih dari 8 ton tidak dibolehkan melewati jalan tersebut, sehingga mengakibatkan kerusakan dan ambles.

“Tujuan pemerintah membangun jalan untuk masyarakat, namun saya dalam hal ini tidak bisa menyimpulkan sendiri,” tutupnya.

Reporter : Aini
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here