Kunker ke OKI, Kajati Sumsel Berikan Atensi Khusus

Kajati Sumsel S.Purnomo didampingi Kajari OKI Ari Bintang Prakoso Sejati dan Bupati OKI H.Iskandar.

OGAN KOMERING ILIR, Kamis (19/9/2019) suaraindonesia-news.com – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sumatera Selatan (Sumsel) berikan atensi khusus terkait kebakaran hutan dan lahan.

S. Purnomo Kajati Sumsel mengungkapkan, perkara kebakaran hutan dan lahan merupakan atensi khusus yang disampaikannya pada saat briffing di Kejaksaan Negeri Kayuagung, Rabu (18/9).

“Saya atensi untuk perkara seperti ini untuk ditingkatkan komunikasi dengan temen-temen penyidik dan itu sudah berjalan,” ungkapnya pada wartawan.

“Harapan saya penyelesaian perkara-perkara yang terkait kebakaran hutan dan lahan jangan sampai bolak balik,” imbuhnya.

Lebih lanjut Purnomo mengatakan sebagai pejabat baru yang jalan dua bulan ini dijabatnya. Kabupaten OKI merupakan kabupaten kedua dikunjunginya setelah Banyuasin.

“Saya melihat ada sinergitas antara pejabat forkopimda. Ini sangat penting. Kita tidak bisa berhasil mengatur memperbaiki daerah kalau kita berjalan sendiri. Kita bisa akan membuat suatu hal yang baru menjadikan sesuatu yang baik jika kita berkoloborasi dan bekerjasama dengan berbagai pihak,” terangnya.

Ditambahkannya, dari tingkat kabupaten forkopimda merupakan unsur utama. Daerah OKI sangat luas. Dengan luasnya daerah tentu tantangannya sangat berbeda dengan daerah-daerah lain.

“Dengan kekompakan yang terjalin ditingkat pimpinan kabupaten, Insya Allah saya yakin semua bisa teratasi dengan baik,” imbuhnya.

Bupati OKI H. Iskandar mengapresiasi kunjungan kajati ke OKI. Untuk mempererat hubungan yang sudah dibina. Kajati sebagai supervisi dan sebagai perekat semua aspek.

“Apalagi sekarang ini situasi kebakaran. Ada hal-hal menyangkut aspek pidana, aspek ini. kajati akan memberikan supervisinya tentang bagaimana menghadapi daripada kejahatan-kejahatan pembakaran-pembakaran,” pungkasnya.

Reporter : Firman
Editorial : Amin
Publis : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here